Fakultas Ilmu Kesehatan UPVNJ Gelar Seleksi Call of Duta

Nasional | koran-jakarta.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 12:57
Fakultas Ilmu Kesehatan UPVNJ Gelar Seleksi Call of Duta

JAKARTA - Fakultas Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) menggelar seleksi Call of Duta tingkat fakultas. Seleksi dilakukan pada hari Selasa (25/5) oleh Departemen Seni Budaya dari Kementerian Kemahasiswaan BEM FIKES UPNVJ via cerita instagram @bemfikesupnvj.

Demikian keterangan tertulis Humas UPNVJ yang diterima Koran Jakarta , Jumat (28/5). Menurut Humas UPNVJ, seleksi Call of Duta tingkat Fakultas Kesehatan, dilakukan dalam beberapa tahap. Tahap open recruitment dilaksanakan dari tanggal12 sampai 19 Mei. Sementara untuk tahap seleksi berkas dari tanggal 20 hingga21 Mei. Dan untuk tahap wawancara pada tanggal 23 Mei 2021.

"Kegiatan wawancara yang dilakukan oleh seluruh anggota Departemen Seni Budaya beserta Ketua dan Wakil BEM FIKES UPNVJ berjalan dengan lancar dimulai dari peserta pertama hingga peserta terakhir," kata Humas UPNVJ dalam keterangannya.

Dalam keterangannya, Humas UPNVJ juga menjelaskan bahwa wawancara seleksi Call of Duta merupakan kegiatan penilaian dan pemilihan dua orang yang akan menjadi Duta FIKES UPNVJ. Dan akan lanjut ke sesi berikutnya yaitu sesi seleksi Call Of Duta Tingkat UPNVJ.

"Tujuannya adalah Untuk mencari mahasiswa dan mahasiswi terbaik FIKES yang berkompeten, memiliki wawasan yang luas, serta mampu bersaing dengan peserta dari fakultas lainnya dalam kegiatan Call of Duta 2.0 yang diselenggarakan oleh BEM UPNVJ," katanya.

Selain itu, kegiatan seleksi Call of Duta ini juga jadi wadah mahasiswa dan mahasiswi untuk meningkatkan pengetahuannya, menyalurkan dan mengembangkan minat dan bakat, meningkatkan kemampuan public speaking, mengasah kreatifitas, serta menjalin kebersamaan antar mahasiswa UPNVJ. Ada pun kegiatan Seleksi Call of Duta tingkat fakultas itu sendiri dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Cloud Meeting. Seleksi dihadiri oleh 4 orang peserta yang berasal dari FIKES UPNVJ.

"Pelaksanaan wawancara ini menghasilkan dua nama pemenang dari empat peserta yang mendaftar menjadi Call of Duta FIKES UPNVJ. Dua nama tersebut adalah Dimas Heryunanto dan Adjrina Dawina Putri yang keduanya berasal dari angkatan 2020 serta Program Studi yang sama, yaitu Kesehatan Masyarakat Program Sarjana," ujar Humas UPNVJ dalam keterangannya.

Artikel Asli