PAN Pilih Fokus Raih Suara Rakyat Ketimbang Bahas Pilpres 2024

Nasional | rmol.id | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 12:52
PAN Pilih Fokus Raih Suara Rakyat Ketimbang Bahas Pilpres 2024

RMOL.Sejumlah partai politik secara terbuka mengakui telah menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya dalam dinamika menuju Pilpres 2024.

Seperti Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani yang mengaku sudah berdiskusi dengan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya terkait gelaran pesta demokrasi 5 tahunan itu.

Pun juga Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yang mengatakan membuka peluang untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

Berbeda dengan partai-partai tersebut, Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan bahwa partainya belum sama sekali membahas soal persiapan pada Pilpres 2024.

"Belum ada pembahasan atau diskusi yang mendetail mengenai Pilpres 2024," ujar Eddy saat dihubungi sesaat lalu, Jumat (28/5).

Dikatakan Eddy, saat ini kader-kader PAN tengah fokus turun ke lapangan membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Baik itu dampak kesehatan atau dampak ekonomi.

Lanjut Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini, kalaupun ada pembahasan soal hajat demokrasi tahun 2024. Maka, PAN akan lebih fokus membahas soal meraih suara rakyat untuk memenangkan partai pada pemilu.

"Andaikata pun ada pembicaraan seperti itu yang kita fokuskan terlebih dahulu adalah pemilunya bagi kita pemilu itu sangat penting," terangnya.

"Karena lebih dulu pemilu pelaksanaannya dibandingkan pilpres, jadi pemilu tidak kalah penting dari pilpres," demikian Eddy. []

Artikel Asli