Pelayanan Air Bersih di KLU Harus Diperbaiki

Nasional | lombokpost | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 12:16
Pelayanan Air Bersih di KLU Harus Diperbaiki

TANJUNG -Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu melantik Firmansyah sebagai direktur utama dan Simparudin sebagai dewan pengawas PDAM Amerta Dayan Gunung, (27/5). Keduanya diharapkan mampu meningkatkan pelayanan air bersih di sana.

Dirinya berharap pengelolaan kedepannya mengedepankan aspek akuntabilitas. Baik dalam pengelolaan keuangan dan aspek operasional. ”Ini dengan dirut baru, maka harus dengan semangat yang baru,” ujar dia.

Politisi PKB ini juga berharap pada Dewan Pengawas yang merupakan perwakilan pemda, berperan aktif melakukan pengawasan, pengendalian, dan pembinaan. Dewan Pengawas harus mampu memberikan pertimbangan dan saran untuk perbaikan dan pengembangan.

”Untuk memenuhi harapan kita semua dan harapan masyarakat kita,” sambung dia.

Beberapa tahun terakhir dirinya melihat kondisi perusahaan sangat menurun. Hal ini terlihat dari pendapatannya yang juga sangat menurun.

”Manfaatkan semua kekuatan yang ada di perusahaan daerah ini untuk dapat melayani masyarakat secara keseluruhan, dan berikan pelayanan yang sebaiknya,” tegas dia.

KLU akan berusia 13 tahun Juli mendatang. Diperlukan banyak kreativitas dan insiatif untuk memperbaiki kekurangan. ”Saya yakin dan percaya saudara yang dipilih dan memimpin untuk mengelola PDAM ini,” kata dia.

Direktur Utama PDAM Amerta Dayan Gunung Firmansyah mengatakan, pihaknya akan mencoba mengevaluasi semua kegiatan. Sedangkan persoalan perusahaan yang sedang berpolemik di Gili Trawangan (TCN, Red), pihaknya akan berkoordinasi dengan pemda untuk menentukan langkah yang akan tempuh.

”Karena memang perencanaan dan langkah strategis yang harus kami kordinasikan dengan kepala daerah tentunya,” jelas dia.

”Dalam waktu dekat ini juga kami akan rapat koordinasi dengan dewan pengawas dan seluruh karyawan PDAM agar solid dan kompak,” pungkas dia. (fer/r9)

Artikel Asli