Nggak Percaya? Pengamat Ini Beberkan Bukti Mbak Puan Maharani Kalah Jauh sama Mas Ganjar...

Nasional | wartaekonomi | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 12:13
Nggak Percaya? Pengamat Ini Beberkan Bukti Mbak Puan Maharani Kalah Jauh sama Mas Ganjar...

Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago ikut mengomentari konflik yang terjadi di internal Partai PDI- Perjuangan antara Puan Maharani dan Ganjar Pranowo.

“Yang jelas begini Ganjar Pranowo makin banyak dan menjadi santer perbincangan publik akhir akhir ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, dia juga tidak menampik jika elektabilitas Ganjar yang juga Gubernur Jawa Tengah tersebut sudah menyayingi Puan.

“Ganjar sebetulnya elektabilitasnya sudah dari awal membahayakan elektabilitas Puan dan itu sangat jauh jika dibandingkan dengan Puan” ucapnya.

Namun, menurut dia, Puan mencoba untuk melawan Ganjar dengan cara tersebut.

“Nampaknya Puan mau mencoba menjadi lawan tanding yang sebanding dengan Ganjar dalam konteks elektabilitas,” tuturnya.

“Padahal dari beberapa lembaga survei masih terlihat rendah elektabilitas Puan dan Ganjar cukup moncer kan sudah jelas,” tukasnya.

Sementara itu diketahui, polemik tersebut bermula saat PDIP tidak mengundang Ganjar Pranowo dalam acaranya yang digelar di Jawa Tengah.

Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto mengakui bahwa Ganjar Pranowo memang tidak diundang.

“Tidak diundang! (Ganjar Pranowo) wis kemajon (kelewatan), yen kowe pinter, ojo keminter,” kata Bambang kepada wartawan.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto ikut merespons perihal kader dan juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang tidak diundang dalam acara pangarahan kader PDIP se-Jateng di Semarang, yang dihadiri Ketua DPP PDIP Puan Maharani, akhir pekan lalu.

Terkait itu, pihaknya pun enggan memperpanjang masalah ini dan ia pun berharap jika para kader PDIP tetap solid.

Tak hanya itu, ia juga berharap tidak ada pihak lain yang memanfaatkan perseteruan kubu Puan Maharani dengan Ganjar Pranowo untuk memecah partainya.

“Banyak pihak yang sudah melakukan dansa politik 2024 dan jangan beri peluang siapapun dari luar partai untuk memecah belah kekuatan partai kita,” tegasnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/5/2021).

Artikel Asli