Faizura Zadri, Mahasiswa Politeknik Negeri Padang Diterima Bekerja Sebelum Lulus Kuliah

Nasional | harianhaluan | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 12:06
Faizura Zadri, Mahasiswa Politeknik Negeri Padang Diterima Bekerja Sebelum Lulus Kuliah

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Di tengah peliknya mencari pekerjaan saat pandemi Covid-19, Faizura Zadri, mahasiswa semester akhir Politeknik Negeri Padang (PNP), beruntung diterima menjadi karyawan PT Explorindo Total Solusi. Ia diterima sebagai Junior Mobile Programmer dan Junior Web Programmer pada Juni 2021 mendatang.

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

Pasalnya, PT Explorindo Total Solusi merupakan sebuah perusahaan konsultan komputer yang  bergerak di empat pilar bisnis, yaitu komunikasi dan teknologi informasi, logistik dan distribusi, kontruksi, dan perhotelan di Jakarta.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Diceritakan Faizura Zadri, berawal dari informasi  lowongan kerja PT Explorindo Total Solusi yang dikirimkan oleh dosen pembimbing akadmiknya, yaitu Cipto Prabowo, melalui Group WhatsApp Kelas, Ia pun mendaftar dengan mengirimkan CV dan sertifikat lewat email rekrutmen yang telah dicantumkan.

"Tanggal 3 Mei hasil tes administrasinya keluar, dan dinyatakan lulus untuk mengikuti tahapan seleksi lanjutan, yaitu wawancara dan tes buat projeck aplikasi melalui google meet," terangnya.

Setelah itu, dilanjutkanya, diminta untuk mempersentasikan project aplikasi yang sudah dibuat tersebut pada 12 Mei lalu. "Saya pun dinyatakan lulus dan diminta masuk kerja pada 1 Juni mendatang. Senang sekali bisa bekerja sebelum tamat kuliah, apalagi pekerjaan tersebut sesuai dengan passion saya. Perusahaan yang menerima saya juga perusahaan besar dan informasinya, lowongan kerja ini juga diikuti oleh banyak mahasiswa semeter akhir politeknik di Indonesia," ungkap Faiz.

Ia berharap ketika telah bekerja dapat menyesuaikan diri dengan dunia kerja, sembari melanjutkan masa studinya di PNP yang  dijalaninya secara online.

"Mudah-mudahan saya bisa beradaptasi dengan dunia kerja, supaya bisa berkarir sebaik mungkin dan bisa membahagiakan orangtua saya. Dan saya pun berterimakasih kepada PNP yang telah mendukung saya," ujarnya.

Sebelumnya, Faiz merupakan mahasiswa PNP Jurusan Teknologi Informasi Program Studi D3 Teknik Komputer asal Gunung Talang, Kabupaten Solok, dengan berlatarbelakang keluarga yang sederhana.

"Ayah saya bekerja sebagai kuli bangunan, sedangkan ibu, seorang ibu rumah tangga yang selalu fokus memperhatikan pendidikan anak-anaknya,"sebut Faiz bangga.

Mahasiswa berusia 20 tahun itu masuk PNP melalui jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK). Kemudian pada semeter 2, Faiz pun diterima sebagai mahasiswa Bidikmisi di PNP .

Sementara itu, Direktur PNP Surfa Yondri mengaku bangga dengan Faizura Zadri yang berhasil diterima bekerja di PT Explorindo Total Solusi. "Ini sebuah kebanggaan bagi kami, karena mahasiswa kami mampu bersaing dengan mahasiswa politeknik lainnya di Indonesia," katanya.

Ia berharap, apa yang diraih Faiz ini bisa menjadi penyemangat bagi mahasiwa lainnya. "Kepada adik-adik mahasiswa, jadikan apa yang diraih Faiz ini sebagai motivasi bagi adik-adik mahasiswa ke depannya," ujar Surfa Yondri.(*)

Artikel Asli