Upgrading Pengurus Himaik Sebagai Pengembangan Mahasiswa

Nasional | republika | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 11:57
Upgrading Pengurus Himaik Sebagai Pengembangan Mahasiswa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) merupakan organisasi intera pendidikan tinggi yang merupakan wadah pengembangan dari implementasi Tridharma Perguruan Tinggi yang dibentuk dari, oleh dan untuk mahasiswa.

Kegiatan yang bertajuk '#1 Generation HIMAIK’ dilaksanakan untuk melantik pengurus dan anggota Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (HIMAIK) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) periode 2021 yang berlangsung secara daring melalui zoom, pada Ahad, 23 Mei 2021 lalu.

Menurut Kepala Program Studi Ilmu Komputer Universitas BSI, Rachmat Adi Purnama, walau pun kegiatan pelantikan pengurus dan anggota HIMAIK Universitas BSi ini dilaksanakan secara daring. Namun, meski demikian, pelantikan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan berjalan dengan lancar.“Seluruh pengurus harus saling bekerja sama. Jangan saling mengandalkan satu sama lain. Bangun suasana kerja yang baik agar masing-masing tetap berperan,” ujarnya.

Selain itu, Riswandi Ishak selaku perwakilan dari Wakil Rektor II Bidang Kemahasiswaan memberikan materi penyuluhan terkait kegiatan organisasi Kemahasiswaan dilingkungan Universitas BSI.“Setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh himpunan harus melalui proses pengajuan ke Wakil Rektor II Bidang Non-Akademik dalam bentuk proposal kegiatan,” pungkasnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan teknis-teknis dalam proses pengajuan tersebut serta  memberikan semangat kepada pengurus HIMAIK periode 2021 agar dapat berkarya dan bersinergi dengan lembaga untuk mengembangkan potensi dan prestasi.

Sementara itu, ketua terpilih Himaik Universitas BSI, Ananda Putra Apriadi meminta doa dan dukungan kepada semua civitas akademika Universitas BSI.“Kami meminta doa dan dukungan agar selama kepengurusan berlangsung, semua kegiatan HIMAIK dalam mendukung dan bersinergi dengan prodi Ilmu Komputer mampu berjalan dengan baik dan juga bisa bekerja secara teamwork antara pengurus dan juga anggotanya,” tandasnya

Artikel Asli