Soal Izin Liga 1 dan Liga 2, PT LIB Sabar Menunggu

Nasional | limapagi.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 11:32
Soal Izin Liga 1 dan Liga 2, PT LIB Sabar Menunggu

LIMAPAGI- Izin untuk kompetisi Liga 1 belum diterbitkan oleh pihak Kepolisian. Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan, pihaknya masih akan menunggu proses izin tersebut keluar.

Beberapa waktu lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali menggelar rapat koordinasi. Dalam rapat tersebut, dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Asops Kalpori, Irjen Pol, Imam Sugiarto, PT LIB dan BNPB untuk membahas kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Pada pertemuan tersebut, Polri menyatakan, izin keramaian Liga 1 dan Liga 2 akan terbit paling lambat 27 Mei.

“Asops Kapolri, Irjen Pol, Imam Sugiarto menyampaikan, Polri akan segera menerbitkan kembali izin kompetisi Liga 1. Tak hanya Liga 1, Polri juga akan menerbitkan izin Liga 2. Asops Kapolri juga berharap, kerumunan suporter tidak terulang kembali,” tulis akun Instagram Divisi Humas Polri.

Akhmad Hadian menuturkan, pihaknya tidak akan terburu-buru untuk meminta izin kompetisi dikeluarkan oleh Polri.

“Kami masih menunggu standby, saya optimistis. Pak Asops kan sudah sudah jelas tanggal 27 Mei kan. Kami dalam posisi standby, karena kami tidak memimta biar tidak ada kesan nggak sabar. Intinya menunggu, memonitor sambil memantapkan perencaan,” kata Akhmad Hadian kepada wartawan.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali yakin, izin dari Polri untuk Liga 1 dan Liga 2 akan segera terbit. Belum terbitnya izin tersebut dikarenakan Kapolri masih berada di Papua.

“Tetapi saya yakinkan kepada masyarakat bahwa izin Liga 1 dan Liga 2 akan dikelurakan Polri, tinggal tunggu waktu saja. Kita tunggu Kapolri pulang dari Papua. Sekali lagi saya menjamin bahwa izin itu akan keluar,” kata Amali.

Kompetisi Liga 1 rencananya akan dimulai pada 3 Juli. Sedangkan untuk Liga 2, dua pekan setelah Liga 1 bergulir.

Artikel Asli