Pasutri Chris / Gabrielle Adcock Resmi Pensiun dari Bulu Tangkis

Nasional | limapagi.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 11:45
Pasutri Chris / Gabrielle Adcock Resmi Pensiun dari Bulu Tangkis

LIMAPAGI – Pasangan suami-istri (pasutri) asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, resmi menyatakan dirinya pensiun dari dunia bulu tangkis pada Kamis, 27 Mei 2021 waktu setempat.

Gabby, panggilan akrab Gabrielle, pertama kali bergabung dengan Tim Nasional Inggris pada 2006 silam. Ia pun menjuarai medali perak di Kejuaraan Dunia Junior pada 2007 bersama Chris.

Setelah itu, mereka berpisah dan kembali dipertemukan pada pertengahan 2012 lalu. Tak hanya berpartner di lapangan, keduanya juga akhirnya menjadi partner hidup selamanya sejak 2013 lalu.

Setelah 15 tahun berprofesi sebagai atlet bulu tangkis profesional, keduanya resmi mengumumkan gantung raket. “Ini seperti perjalanan yang tak nyata selama 15 tahun terakhir ini!” kata Gabby.

“Saya merasa sangat bersyukur memiliki kesempatan untuk dapat melakukan apa yang saya cintai begitu lama,”

“Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami raih dan perjalanan hidup bulu tangkis telah mengajari saya selama ini,” ujarnya, dikutip dari Badminton Europe.

Keduanya menyebut jika takkan melupakan momen di mana keduanya berdiri di podium dan merengkuh berbagai gelar.

“Perasaan berkompetisi di puncak level dunia selalu menjadi impian saya dan dengan senang hati kami bisa melakukannya,” ungkap Chris.

“Saat-saat berdiri di podium dengan medali emas di leher Anda, tidak diragukan lagi itu adalah perasaan yang tidak pernah saya lupakan dan akan selalu saya banggakan.”

Keduanya pun tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya atas seluruh dukungan dan bantuan yang selalu diberikan kepadanya.

“Saya ingin berterima kasih kepada orang-orang yang selalu mendukung saya, tidak hanya dalam kesuksesan saya tetapi sepanjang karier saya,” ujar Chris.

“(dukungan) itu sangat berarti dan tidak pernah luput dari perhatian saya. Saya sangat bersemangat untuk petualangan berikutnya dan juga akan terus mengawasi olahraga yang saya cintai ini,” tambah Gabby.

Artikel Asli