SD Bosowa Bina Insani Gelar Khataman Alquran

Nasional | republika | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 11:20
SD Bosowa Bina Insani Gelar Khataman Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- SD Bosowa Bina Insani Bogor  menggelar khataman Alquran  pada Jumat (28/5).  Acara tersebut diikuti seluruh siswa kelas 6.

Saat membuka acara Khataman Alquran tersebut, Kepala Sekolah SD Bosowa Bina Insani, Dr  M  Sudrajat  MPdI memberikan pesan,  "Para siswa  kelas 6 SD Angkatan XXX yang Bapak cintai dan banggakan.  Tradisi Khataman Alquran harus terus kita lestarikan, karena program ini sudah menjadi role mode l di Sekolah Dasar Bosowa  Bina Insani Bogor. Dengan diadakannya acara ini, para siswa akan merasakan  nilai-nilai spiritual akan tertanam kuat dan membekali kalian  menggapai cita-cita di masa yang akan datang.”

Sudrajat  berpesan kepada para siswa agar shalat Dhuha dan baca Alquran  serta shalat berjamaah yang selama ini dilaksanakan di bawah bimbingan para guru, terus dilanjutkan. “Hal itu penting  agar kelak kalian  memiliki kecakapan spiritual yang akan mengiringi langkah hidup  kalian  di manapun berada. Semoga Allah senantiasa  memberikan hidayah kepada kita dalam menjalankannya aamiin ya robbal 'alamin,” ujar Sudrajat dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Rangkaian acara Khtaman Alquran itu berupa shalat Dhuha yang dipimpin oleh Ustadz Agung. Kemudian dilanjutkan dengan dua  sesi motivasi yakni Mr Budiyana (wakasek Kesiswaan SD) dan Ustadzah Sofi dari tim Tilawati.

Acara ditutup dengan doa dan foto bersama seluruh siswa kelas 6 bersama kepala sekolah, manajemen, para guru dan tim Tilawati.

Artikel Asli