Dituding Gelapkan Uang Sumbangan untuk Palestina, Taqy Malik Ungkap Bukti Ini!

Nasional | jatimtimes.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 10:32
Dituding Gelapkan Uang Sumbangan untuk Palestina, Taqy Malik Ungkap Bukti Ini!

INDONESIATIMES - Isu tak sedap kini menghampiri hafiz sekaligus pengusaha muda Taqy Malik. Pasalnya, Taqy Malik telah dituding menggelapkan uang sumbangan untuk Palestina.

Terkait isu tak sedap itu, Taqy pun buru-buru membantahnya. Tudingan itu awalnya muncul saat Taqy berhasil mengumpulkan dana senilai Rp 5 Miliar.

Namun, mantan suami Salmafina itu, baru menyerahkan sumbangan tersebut sebesar Rp 1 Miliar kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Taqy pun lantas membuat klarifikasi melalui akun Instagramnya.

Dalam klarifikasi itu, Taqy juga menyertakan bukti transaksi ke mana saja bantuan dana Palestina itu mengalir.

Taqy Malik

"Adek adek ku yang di slide 1 dan 2, waktu kecil diajarin baca ga? kalo ga pernah sini kakak ajarin baca ya, biar baca informasinya lengkap dan ga di potong potong," ujar Taqy dalam caption foto di Instagramnya, Jumat (28/5/2021).

"Di slide 3 ini bukti dana 1 Milyar sudah di transfer ke PMI untuk keperluan logistik mendesak warga terdampak rudal di Palestina. dan sudah di kelola oleh perwakilan PMI yaitu Bulan Sabit Palestina. sampai sini paham ya dek?" lanjutnya.

Selain disumbangkan ke PMI, Taqy ternyata juga mengalirkan dana itu ke lembaga kemanusiaan International Networking For Humanitarian (INH) sebesar Rp 513 juta. Uang tersebut diperuntukkan untuk keperluan sembako dan kebutuhan hidup warga Palestina yang terdampak.

Taqy Malik 2

Kemudian pada slide berikutnya, terlihat bukti transfer ke Lembaga Nusantara Palestina atau NPC yang diririkan oleh Bang Onim sebesar Rp 3 miliar. Taqy juga juga memperlihatkan bukti transferan lainnya ke lembaga kemanusiaan sebesar Rp 513 juta.

Ada pula bukti transferan sebesar Rp 3 miliar yang disalurkan ke Lembaga Nusantara Palestina. Dan ia pun terus menjelaskan aliran uang sumbangan yang didapat termasuk untuk ambulans, kebutuhan logistik dan juga sembako.

Yakni dengan rincian Rp 2 miliar untuk keperluan santunan Korban Agresi militer dan pembuatan lahan pabrik air minum yang berjangka panjang. Kemudian uang senilai Rp 1,1 miliar lebih digunakan untuk keperluan membeli ambulan dengan peralatan yang lengkap.

"Nah hari ini juga kami transfer ke lembaga kemanusiaan lain, Yayasan Sahabat Al Aqsha sejumlah 500 jt juta untuk kebutuhan mendesak logistik dll," imbuh Taqy.

Taqy Malik 3

Diakhir caption, Taqy menjelaskan sisa dana yang juga disalurkan untuk lembaga lain yang ikut memberikan sumbangan ke Palestina. Kemudian pada slide terakhirnya, ia memamerkan fotonya di depan sebuah mobil mewah seolah-olah menjelaskan bahwa dirinya tidak mungkin menggelapkan uang sumbangan tersebut.

"Narsis dikit, biar adek adek yang di slide 1 dan 2 makin panas. Maaf maaf, gue pengusaha, uang yang gue dapetin dari 6 lini usaha gue udah cukup banget buat gue dan keluarga, malah saya punya 17 rb reseller di Indonesia. Mau gabung? Yuk ikut deh. Kali aja dedek nya kere atau bokek," pungkasnya.

Artikel Asli