3 Cara liburan seru pakai mobil agar tetap aman selama pandemi

Nasional | brilio.net | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 10:38
3 Cara liburan seru pakai mobil agar tetap aman selama pandemi

Brilio.net - Menikmati udara segar sambil berlibur bersama keluarga siapa yang tak mau? Sayangnya, semenjak pandemi melanda, aktivitas di luar ruangan dibatasi demi memutus rantai penularan. Kegiatan di luar rumah selain liburan seperti bekerja dan bersekolah juga dibatasi dan dilakukan di rumah saja.

Setelah lebih dari setahun di rumah saja, kini saatnya merangkul kebiasaan baru atau new normal. Berlibur menghilangkan penat dan rehat bersama keluarga kini bisa dilakukan di luar rumah. Di tengah pandemi, kegiatan berlibur memang sudah boleh untuk dilakukan tapi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Nah, sebenarnya Sobat Brilio bisa loh berlibur seru dan mengurangi risiko yang mengancam kesehatan keluarga. Sobat Brilio bisa mencoba hal baru berlibur menggunakan mobil. Dengan menggunakan kendaraan pribadi, keluarga bisa aman dan nyaman di sepanjang perjalanan.

Mau tahu gimana cara liburan seru pakai mobil agar tetap aman selama pandemi? Yuk simak ulasannya seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (28/5).

1. Road trip bareng keluarga.

foto: Shutterstock.com

Pilihan liburan seru yang pertama jatuh ke road trip bareng keluarga. Yups, road trip merupakan sebuah perjalanan wisata lokal menggunakan kendaraan pribadi, biasanya menggunakan mobil. Selama perjalanan, Sobat Brilio bisa ngobrol sambil ngemil makanan hingga bernyanyi bersama keluarga. Liburan seru ini juga salah satu cara efektif untuk mendekatkan hubungan keluarga.

Tentunya sebelum melakukan road trip ini, Sobat Brilio perlu memastikan kondisi fisik pengemudi dan performa kendaraan dalam keadaan prima. Jangan sampai alih-alih ingin liburan seru, malah di tengah jalan jadi kerepotan.

Kenyamanan di dalam mobil saat road trip memang jadi faktor penting. Wajar, duduk selama berjam-jam di dalam mobil tentu membutuhkan kenyamanan ekstra seperti tempat duduk yang luas dan ruang kaki yang lapang.

Dengan Hyundai New SANTA FE, kamu bisa merasakan semua kenyamanan ini. New SANTA FE memiliki variasi pengaturan kursi, serta fitur-fitur kenyamanan untuk menampung setiap orang dengan leluasa.

Seperti fitur One-Touch Walk-in & Folding, hanya dengan menekan tombol yang terdapat pada kursi di baris kedua, kamu dapat melipat atau menggesernya untuk masuk ke baris ketiga dengan mudah. Dengan basis kerangka dan pengaturan tata letak yang baru, SUV keluarga ini menyediakan ruang lebih luas di baris kedua dan di ruang bagasinya.

Selain itu, basis kerangka baru pada New SANTA FE juga memaksimalkan stabilitas kendaraan dan ruang kaki yang lapang untuk memastikan kenyamanan dalam setiap perjalanan. Platform baru ini juga meningkatkan keselamatan saat terjadi benturan berkat penggunaan Advanced High-Strength Steel dan hot stamping.

2. Kunjungi safari adventure.

foto: Shutterstock.com

Mengunjungi safari adventure jadi salah satu pilihan berlibur yang digemari keluarga. Apalagi bagi Sobat Brilio yang ingin mengenalkan satwa bagi si kecil. Tapi, di masa pandemi ini banyak keluarga khawatir jika harus berkeliling di kawasan safari dengan menggunakan van maupun bus.

Eits... ada pilihan lain loh, kamu tetap bisa mengunjungi dan berkeliling safari adventure dengan rasa tenang dan aman menggunakan mobil pribadi. Selain melihat satwa dari dekat, Sobat Brilio dapat berinteraksi secara langsung seperti memberikan makanan hingga mengelus-elus satwa.

Perlu diingat, keamanan jadi nomor satu selama melakukan safari adventure. Bukan hanya ketika berinteraksi dengan satwa, keamanan saat berkendara juga harus diperhatikan. Untuk hal ini, Sobat Brilio bisa mengandalkan fitur canggih Hyundai New SANTA FE.

SUV seven seater ini dibekali teknologi cerdas untuk meminimalisir faktor risiko saat mengemudi. Berkat sistem Advanced Driver Assistance System (ADAS), New SANTA FE bisa mempertimbangkan berbagai kondisi yang mungkin dihadapi pengemudi secara tidak terduga.

Fitur Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) misalnya, yang mampu memperingatkan pengemudi ketika sistem mendeteksi ada risiko benturan dari arah depan, seperti pejalan kaki atau kendaraan yang tiba-tiba melambat atau berhenti. Jika risiko benturan terus meningkat setelah peringatan, maka sistem secara otomatis akan membantu dengan melakukan pengereman darurat.

Tak hanya itu, ada juga fitur Lane Following Assist (LFA). Fitur LFA menggunakan kamera yang tertanam di kaca depan untuk mendeteksi garis marka dan kendaraan lain yang hendak mendahului Sobat Brilio dari sisi samping. Ketika fitur ini aktif, steering assistance memastikan kendaraan Sobat Brilio tetap berada di dalam garis marka.

Sedangkan fitur Safe Exit Assist (SEA) ini berguna untuk memberikan peringatan jika sistem mendeteksi adanya kendaraan yang mendekat dari sisi belakang ketika penumpang belakang membuka pintu kendaraan untuk keluar. Jika pengemudi mencoba untuk menonaktifkan fungsi child safety lock dalam situasi tersebut, SEA akan mengabaikan perintah tersebut dan tetap menjaga pintu belakang dalam kondisi terkunci.

3. Keliling kota naik mobil.

foto: hyundai.com

Keliling kota bersama keluarga bisa jadi kegiatan asyik saat tak bisa keluar kota. Dengan berkeliling naik mobil pribadi, Sobat Brilio dapat lebih mengontrol keamanan dan kebersihan kendaraan.

Sambil keliling kota naik mobil, kamu juga bisa menjajal bioskop drive in sebagai pengganti traveling selama pandemi. Berbeda dari biasanya, road trip mini dalam kota ini bakal memberi pengalaman tak terlupakan.

Terlebih jika didukung kenyamanan dan keamanan dari Hyundai New SANTA FE selama di perjalanan. Mobil terbaru dari Hyundai ini dirancang khusus dengan sistem keamanan canggih.

Seperti fitur Lane Keeping Assist (LKA), yang menggunakan kamera tampak depan guna mendeteksi tanda jalur (di tepi jalan) untuk memantau posisi kendaraan tetap pada jalur awal. Sistem akan memperingatkan pengemudi jika kendaraan meninggalkan jalur tanpa menggunakan lampu sein dan secara otomatis akan membantu mengarahkan kemudi untuk mencegah kendaraan beralih dari jalur yang semestinya.

Ada juga Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA). Fitur ini akan memperingatkan pengemudi jika sistem mendeteksi adanya risiko benturan dari sisi kiri atau kanan kendaraan saat dalam posisi mundur. Jika risiko terus meningkat bahkan setelah diberi peringatan, RCCA akan secara otomatis menghentikan kendaraan untuk menghindari terjadinya benturan.

Untuk urusan kenyamanan dan keamanan saat berkendara, kamu bisa mengandalkan New SANTA FE. Tak heran, semua detail dan fitur canggih New SANTA FE memang ditujukan untuk memanjakan Sobat Brilio dan keluarga.

Berkendara bisa lebih tenang dengan drive safe with New SANTA FE. Klik di sini untuk wujudkan road trip impian keluarga yang aman dan nyaman.

Adv.

 

 

RECOMMENDED

6 Tips staycation aman dan nyaman saat pandemi, nikmati wisata lokal

5 Tips memilih hotel saat akan staycation di tengah pandemi corona

11 Kegiatan seru yang bisa dilakukan di rumah saat pandemi

8 Tips buat kamu yang pertama kali naik pesawat terbang untuk liburan

Survei baru, 73% masyarakat sudah rencanakan liburan di era new normal

Artikel Asli