Bupati Serang Harap Pengurus Baznas Maksimal Kumpulkan Zakat

Nasional | bantennews.co.id | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 11:03
Bupati Serang Harap Pengurus Baznas Maksimal Kumpulkan Zakat

KAB. SERANG – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang beserta kepengurusan periode 2021-2025 resmi dilantik oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah pada Kamis (27/5/2021) di Pendopo Bupati Serang.

Dengan dilantiknya ketua dan kepengurusan Baznas Kabupaten Serang yang baru, Bupati Serang berharap Baznas Kabupaten Serang dapat menyelesaikan target-target yang sebelumnya belum terselesaikan, salah satunya menggerakan pengumpulan zakat melalui setiap Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Kabupaten Serang

“Pemda Serang berharap banyak terhadap kepengurusan Baznas yang baru ini untuk menyelesaikan target-target yang belum selesai. Karena kalau dilihat potensinya ini sangat besar. Upaya sekarang ini zakat baru sebagaian besar dari ASN jadi saya minta di jajaran kepengurusan yang baru ini bisa keluar ke masyarakat dan dunia industri,” ujar Tatu, Kamis (27/5/2021).

Dikatakan Tatu, setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang bersama Baznas Kabupaten Serang selalu melakukan evaluasi terhadap pengumpulan zakat.

“Selalu di evaluasi. Sosialisasi UPZ di industri ini belum jalan jadi nantinya Baznas harus membentuk UPZ dan nge-link (terhubung) langsung ke industri,” kata Tatu.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Serang periode 2021-2025, Badrudin mengatakan pihaknya akan melakukan pendekatan secara persuasif kepada industri-industri yang berada di Kabupaten Serang.

“Target kedepannya kita akan melakukan pendekatan secara persuasif, secara elegan. Nanti ada pendekatan-pendekatan yang bijaksana ke industri di Kabupaten Serang,” tukasnya.
(Nin/Red)

Artikel Asli