Helikopter Ingenuity NASA Bakal Terbang lagi

Nasional | limapagi.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 10:14
Helikopter Ingenuity NASA Bakal Terbang lagi

LIMAPAGI – NASA membeberkan rencana penerbangan keenam helikopter Ingenuity di Mars. Kegiatan tersebut bakal berlangsung beberapa waktu mendatang.

Penerbangan kali ini, disadur dari SciTechDaily , Jumat, 28 Mei 2021, mencakup pengintaian beberapa permukaan dari udara. Selain itu, pendaratan bakal dilakukan di lokasi berbeda.

Pada fase demonstrasi baru helikopter Ingenuity ini, data dan gambar dari hasil penerbangan bakal dikirim ke Bumi setelahnya.

Sayangnya, wahana penjelajah Mars Perseverance tidak akan merekam kegiatan dari Ingenuity selama penerbangannya berlangsung. Sebab, mereka sedang mempersiapkan diri untuk sebuah misi khusus.

Rencana penerbangan keenam helikopter itu akan dimulai dengan bergerak ke atas hingga 10 meter. Selanjutnya, akan mengudara menuju ke arah barat daya sekitar 150 meter.

Ketika mencapai jarak itu, helikopter Ingenuity akan memeroleh citra warna dari suatu area yang telah ditargetkan NASA.

Gambar yang diambil menggunakan pendekatan citra stereo untuk mendokumentasikan keadaan pasir dan singkapan bebatuan di lokasi yang telah ditentukan.

Hal tersebut, dikatakan bisa membantu untuk menunjukkan sudut pandang udara bagi misi di masa depan.

Paca menyelesaikan tugas pengambilan gambar, helikopter Ingenuity bakal terbang sekitar 50 meter ke arah timur laut. Kemudian mendarat di pangkalan operasi barunya, dikenal sebagai Field C.

Artikel Asli