Polda Metro akan Panggil Roy Suryo Terkait Laporannya ke Artis Lucky Alamsyah

Nasional | limapagi.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 10:19
Polda Metro akan Panggil Roy Suryo Terkait Laporannya ke Artis Lucky Alamsyah

LIMAPAGI – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya akan memanggil mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo terkait laporannya ke artis Lucky Alamsyah.

Pemanggilan tersebut berkaitan dengan laporan kepolisian atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah yang menjerat pemain peran Lucky Alamsyah. Diketahui, laporan tersebut dipicu karena unggahan di media sosial Lucky Alamsyah soal tabrak lari yang diduga dilakukan Roy Suryo.

Yusri menerangkan, penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya hingga saat ini masih mempelajari berkas laporan kepolisian yang dibuat Roy Suryo dalam nomor LP/2669/V/YAN.2.5/2021/SPKT PMJ pertanggal 24 Mei 2021.

“Untuk laporannya memang sudah diterima ya. Tapi masih didalami penyidik untuk diteliti lebih lanjut,” kata Yusri melalui keterangan tertulisnya, Jumat, 28 Mei 2021.

Setelah didalami, lanjut Yusri, nantinya tim penyidik akan melayangkan surat pemanggilan untuk Roy Suryo selaku pelapor jika pasal dan alat bukti yang dipersangkakan dinilai selaras atau sudah dapat dinyatakan masuk tahap penyelidikan.

“Tentu jika sudah masuk tahap penyelidikan, nanti akan ada kegiatan-kegiatan rencana ke depan yang dilakukan seperti mengundang pelapornya untuk klarifikasi dengan membawa sejumlah barang bukti yang ada,” tuturnya.

Sebelumnya, Roy Suryo menceritakan kronologis kejadian antara dirinya dengan aktor Lucky Alamsyah usai membuat laporan di Polda Metro Jaya, Senin, 24 Mei 2021. Roy Suryo merasa difitnah oleh Lucky Alamsyah. Menurutnya, aktor 48 tahun itu telah memutar balikan fakta yang sebenarnya terjadi.

Politikus Partai Demokrat ini menjelaskan, mobilnya tiba-tiba diserobot dari sebelah kiri jalan, saat dia menuju salah satu stasiun TV.

Saat itu Roy mengaku sudah menyelesaikan permasalahan tersebut di kantor polisi terdekat. Namun, Lucky  justru memilih ribut di jalan.

Roy Suryo akhirnya melaporkan Lucky Alamsyah di Polda Metro Jaya atas kasus pencemaran nama baik. Pasal yang disangkakan adalah Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Undang-undang nomor 11 tahun 2008.

Artikel Asli