Villarreal, Contoh Klub yang Tak Punya Sekat Antara Petinggi dan Fans

Nasional | jawapos | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 10:48
Villarreal, Contoh Klub yang Tak Punya Sekat Antara Petinggi dan Fans

JawaPos.com- Villarreal CF adalah contoh klub yang tidak memiliki sekat antara petinggi klub dengan fans, apalagi antara petinggi klub dengan pemain. Cerita tentang wakil presiden Villarreal CF bisa setiap saat mampir dan nongkrong dengan para fans terbukti dari suasana saat selebrasi juara Liga Europa kemarin (27/5).

Yaitu, ketika gelandang Villarreal CF Manu Trigueros melakukan panggilan video kepada Presiden Fernando Roig setelah menerima medali juara. ”Hello Presi, kami jadi juara nih!” ucap Manu kepada El Mundo Deportivo.

Manu lalu mengacungkan telepon selulernya ke arah rekan setimnya supaya Roig serasa berada di sana.

Roig memang tidak bisa hadir di Gdansk. Dia hanya bisa melihat momen paling bersejarah El Submarino Amarillo itu dari jarak 2.600 kilometer (Kota Villarreal) karena pernah terpapar Covid-19 awal Mei lalu.

Meski uji usapnya negatif dan sudah datang ke stadion, pria 73 tahun itu ditolak masuk.

Meski gagal menonton langsung partai final, Roig bangga melihat klub yang dimilikinya selama dua dekade itu mencapai titik tertinggi.

”Saya pun teringat ketika kami pernah ada di titik terendah, terdegradasi ke Segunda Division (pada 1999 dan 2013, Red),” tutur Roig yang tadi malam menyambut Mario Gaspar dkk di Bandara Castellon-Costa Azahar.

Sambutan yang tentunya melegakan skuad Unai Emery mengingat nyaris tidak ada apresiasi untuk Villarreal CF di Gdansk.

”Orang yang terdekat di sana (Kedutaan Besar Spanyol di Polandia, Red) tidak ada. Yang saya dengar, beliau (duta besar) tidak punya waktu untuk datang menyaksikan kami,’’ ungkap Juan Roig, adik kandung Fernando Roig.

Artikel Asli