Kepergian Zidane Bisa Buka Jalan bagi Conte untuk Melatih Real

Nasional | jawapos | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 10:30
Kepergian Zidane Bisa Buka Jalan bagi Conte untuk Melatih Real

JawaPos.com – ”Antonio (Conte) pemimpin yang sesungguhnya. Di klub mana pun, dia bisa juara.” Begitulah pujian yang pernah dilontarkan Zinedine Zidane kepada Conte musim lalu.

Ucapan Zidane bisa jadi tantangan bagi Conte yang dikaitkan dengan kursi pelatih Real Madrid. Kursi yang ditinggalkan Zidane untuk kali kedua kemarin (27/5).

Uniknya, pada hari yang sama, Conte mengakhiri kontrak sebagai allenatore Inter Milan. Tiga pekan berselang setelah The Godfather –julukan Conte– memberikan scudetto Serie A ke-19 bagi Inter sekaligus memutus dominasi Juventus selama sembilan musim beruntun.

Zidane dan Conte, dua sahabat yang dipertemukan semasa bermain di Juventus, memang bukan kali ini saja memiliki kemiripan karier. Ketika Conte come back menukangi klub pada 2016 atau setelah dari timnas Italia, saat itu pula Zidane mengarsiteki Real untuk kali pertama.

Dua musim kemudian, begitu Conte angkat koper dari Chelsea, di tahun yang sama Zidane mengucapkan selamat tinggal kepada Real. Dua tahun lalu, saat Conte menangani Inter, Zidane kembali ke Real.

”Apakah kepergian Zidane akan memberikan jalan bagi Conte menuju Real?” tulis Corriere dello Sport dan La Gazzetta dello Sport.

Rumah bursa Eropa juga lebih memilih Conte sebagai favorit menuju Valdebebas (markas latihan Real) ketimbang kompatriotnya, Massimiliano Allegri, maupun Raul Gonzalez.

Ada pula opsi Conte menuju Paris Saint-Germain karena Mauricio Pochettino yang baru tahun ini menangani klub papan atas Ligue 1 itu dikaitkan kembali dengan Tottenham Hotspur.

Sementara itu, Zidane hanya santer disebut punya dua opsi. Kembali menjalani sabbatical atau menangani Juve. Alessandro Birindelli, bek Juve era 2000-an, termasuk yang mengharapkan Zidane di La Vecchia Signora. ”Zidane akan menghadirkan sentuhan berbeda,” klaim Birindelli kepada Tutto Juve.

Artikel Asli