Pascalebaran, SMPN 13 Kota Tangerang Gelar Pembiasaan Pembinaan Iman dan Halal Bi Halal Online

Nasional | redaksi24.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 09:31
Pascalebaran, SMPN 13 Kota Tangerang Gelar Pembiasaan Pembinaan Iman dan Halal Bi Halal Online

Pascalebaran, SMPN 13 Kota Tangerang Gelar Pembiasaan Pembinaan Iman dan Halal Bi Halal Online
Redaksi24.com

KOTA TANGERANG,REDAKSI24.COM– Mengawali masa kegiatan belajar mengajar pascalebaran, SMPN 13 Kota Tangerang menggelar kegiatan pembiasaan pembinaan imam dan halal bi halal secara online,Jumat (28/5/2021). Dengan dipimpin oleh kepala sekolah acara tersebut selain diikuti oleh seluruh guru dan pelajar, acara tersebut juga diikuti oleh Komite Sekolah, perwakilan orang tua murid serta perwakilan alumni SMPN 13 Kota Tangerang.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMPN 13 Kota Tangerang Ade Heriana M.Pd mengatakan karena masih dalam masa pandemi COVID-19   maka proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) termasuk acara halal bi halal kali ini masih harus digelar secara online. Namun begitu Ade berharap agar seluruh murid dan guru tetap semangat dalam menjalani KBM tersebut.

“Baik pemerintah dan semua pihak telah berikhtiar untuk mengatasi wabah pandemi COVID-19. Namun karena kondisi belum memungkinkan maka hingga saat ini kita masih harus tetap menggelar KBM termasuk acara  halal bi halal secara online. Proses KBM secara online tentunya memiliki beberapa kekurangan untuk itu masih dalam momen Idul Fitri ini izinkan saya sebagai kepala sekolah dan mewakili seluruh guru SMPN 13 memohon maaf lahir dan batin,” ujar  Ade.

Dalam kesempatan itu juga Ade berharap  walau masih harus melaksanakan KBM secara online, namun para pelajar harus tetap semangat  dalam menjalani proses KBM ini. Terlebih menurut Ade  sebentar lagi akan memasuki tahapan Penilaian Akhir Tahun (PAT).

“Kami sadari tentunnya ada kejenuhan dalam menjalani KBM online ini. Namun proses KBM online ini harus tetap dilakukan karena masih dalam masa pandemi COVID-19. Untuk itu saya mohon anak-anakku tetap semangat dan tentunya terus menjaga protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu guru agama SMPN 13 Kota Tangerang Yusuf Yusfa yang memberikan ceramah dalam acara Pembiasaan Pembinaan Iman dan Halal Bi Halal Online tersebut, menceritakan sejarah serta manfaat menggelar acara hala bi halal.

Dalam ceramahnya Yusuf juga mengajak  seluruh peserta didik untuk terus menghormati dan menyayangi kedua orang tua serta guru-guru yang telah mendidiknya.

“Momen Lebaran ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk memohon maaf kepada semua semua kerabat dan teman-teman serta yang lebih penting kepada orang tua yang telah berjuang untuk membesarkan dan mendidik kita,” ujarnya. (Hendra)

Artikel Asli