Wali Kota Genius Umar Lantik Pengurus BAZNAS Kota Pariaman Periode 2021-2026

Nasional | harianhaluan | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 09:18
Wali Kota Genius Umar Lantik Pengurus BAZNAS Kota Pariaman Periode 2021-2026

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -  Pengurus BAZNAS Kota Pariaman periode 2021 - 2026, telah dilantik Wali Kota Pariaman, Genius Umar, di Aula Balaikota Pariaman,  Kamis Sore (27/5-2021).

Pengurus BAZNAS Kota Pariaman Periode 2021-2026, sesuai dengan Surat Keputusan BAZNAS RI Nomor 269/ANG/BAZNAS/IV/2021 per tanggal 7 April 2021, menetapkan Zalman Zaunit sebagai Ketua BAZNAS Kota Pariaman, Boedi Satria sebagai Wakil Ketua I, Dedy Edwar sebagai Wakil Ketua II, Baharuddin sebagai Wakil Ketua III, dan Hasan Basri sebagai Wakil Ketua IV.

"Semoga pengurus yang dilantik dapat bekerja dengan amanah dan ikhlas menjalankan tugas serta tanggung jawabnya,"kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar.

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

BAZNAS merupakan instrument untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat.  Dan juga untuk meningkatkan manfaat zakat, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan di Kota Pariaman.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Pengurus BAZNAS yang lama, telah banyak membuat program yang bermanfaat bagi masyarakat. Program-Program yang sudah ada tersebut, serta sinergitas yang selama ini tercipta antara BAZNAS dan Pemko Pariaman, kiranya dapat berlanjut dan ditingkatkan.

Seperti Program Pariaman Cerdas merupakan bantuan untuk biaya pendidikan warga kurang mampu. Dan program Pariaman Makmur, bantuan untuk ekonomi produktif bagi para UKM, Pariaman Sehat adalah bantuan keuangan untuk kesehatan bagi warga tidak mampu.

Serta program PariamanTaqwa  adalah bantuan zakat untuk para imam mesjid, khatib, garin, labai dan ubiyah dan terakhir Pariaman Peduli untuk bantuan zakat bagi masyarakat yang termasuk dalam 8 golongan penerima zakat, sebut Genius Umar.(*).

Artikel Asli