DIY Pelembap Bahan Alami untuk Atasi Kulit Kering

Nasional | urbanasia.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 08:56
DIY Pelembap Bahan Alami untuk Atasi Kulit Kering
"

Jakarta - Cuaca yang panas, perubahan musim, serta terlalu lama di dalam ruangan ber-AC, dapat menyebabkan kulit kamu jadi kering. Kulit yang kering akan tampak kusam dan kurang sehat.

Selain rutin menggunakan pelembab serta menjaga asupan air putih, kamu juga bisa membuat sendiri pelembab dari bahan-bahan alami, loh. Bahan-bahan ini mudah didapatkan dan pastinya gampang banget bikinnya. Yuk, cobain beberapa cara yang dilansir dari Stylecraze berikut ini guys!

Pelembap Lidah Buaya

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

xc2xb7 12 sdm beeswax atau lilin lebah

xc2xb7 125 gram gel lidah buaya

xc2xb7 50 ml minyak almond

xc2xb7 50 ml minyak kelapa

xc2xb7 10 tetes essential oil kesukaanmu

Sumber: Ilustrasi DIY pelembap. (Freepik/ira-evva)

Cara bikinnya:

Campurkan minyak almond, minyak kelapa, dan beeswax yang telah dicairkan. Lalu, tambahkan gel lidah buaya dan essential oil di dalamnya. Aduk rata sampai teksturnya menyerupai krim. Simpan dalam sebuah wadah kaca, lalu bekukan dalam lemari es.

Kamu bisa gunakan pelembab ini sebagai lip balm maupun hand cream. Kandungan beeswax akan membantu melembabkan kulit. Sementara itu, lidah buaya akan meredakan inflamasi akibat paparan sinar matahari sekaligus memberi rasa nyaman pada kulitmu.

Sumber: Ilustrasi DIY pelembap. (Freepik)

Pelembap Wajah dan Tubuh

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

xc2xb7 3 tetes minyak tea tree

xc2xb7 2 sdm minyak almond

xc2xb7 50 gr shea butter

xc2xb7 10 tetes essential oil lavender

xc2xb7 5 tetes essential oil rosemary

xc2xb7 3 tetes essential oil carrot seed

Cara bikinnya:

Cairkan shea butter dalam wadah yang diletakkan di atas air mendidih, lalu tambahkan minyak almond ke dalamnya. Dinginkan kedua bahan ini, lalu masukkan essential oil yang lain. Aduk rata. Simpan dalam sebuah wadah kaca dan diamkan pada suhu ruangan. Gunakan setiap kali kamu merasa kulitmu kering.

Essential oil sangat baik untuk melindungi sel kulit dari kerusakan, karena kandungan antiseptik yang terdapat di dalamnya. Selain itu, minyak almond dan shea butter akan menjaga kulitmu tetap lembab dan ternutrisi.

"'
Artikel Asli