Pelayanan Perizinan Prima Dorong Peningkatan Investasi di Kota Padang

Nasional | harianhaluan | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 08:49
Pelayanan Perizinan Prima Dorong Peningkatan Investasi di Kota Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Pelaksanaan Perizinan dan Penanaman Modal Triwulan I Tahun 2021.

Rakor yang dihadiri oleh para pimpinan perangkat daerah di lingkup Kota Padang tersebut membahas tentang evaluasi pelaksanaan perizinan dan penanaman modal yang dilaksanakan oleh DPMPTSP Kota Padang.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Padang, Endrizal mengatakan evaluasi dan dukungan terhadap masalah perizinan harus menjadi perhatian dan komitmen bersama. Sehingga dengan pelayanan perizinan yang makin baik mendorong pertumbuhan ekosistem investasi yang semakin baik di Kota Padang.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Dari evaluasi akan didapat informasi tentang berbagai kondisi dan permasalahan perizinan dan penanaman modal, sekaligus berkoordinasi untuk mencarikan solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang ada," ujar Endrizal, Jumat (28/5/2021).

Katanyac pelayanan publik yang paripurna adalah pelayanan publik yang dapat diakses dengan mudah oleh semua pihak tanpa terkecuali. Tak hanya itu, pelayanan yang prima juga didukung dengan penggunaan teknologi informasi yang dikelola secara terintegrasi.

Ditambahkannya, pemanfaatan teknologi informasi memungkinkan berbagai pelayanan dapat diakses dengan mudah dan efisien. Khususnya berbagai pelayanan dasar seperti pelayanan perizinan, pelayanan kependudukan dan pelayanan kesehatan.

"Apalagi di masa pandemi Covid-19 kebutuhan pelayanan perizinan berbasis aplikasi yang terintegrasi menjadi salah satu yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Meskipun saat ini ada beberapa penyelenggaraan pelayanan publik masih belum ideal. Namun, bukan berarti kita pesimis dan pasif. Pelan namun pasti kita harus terus berbenah, mengoptimalkan kemampuan yang dimiliki untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima," lanjutnya.

Katanya, apabila pelayanan perizinan sudah berjalan sesuai dengan ketentuan dan prima, maka akan meningkatkan kepercayaan masyarakat khususnya pemilik modal untuk berinvestasi di Kota Padang.(*)

Artikel Asli