Microsoft Ungkap Generasi Terbaru Windows

Nasional | limapagi.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 08:04
Microsoft Ungkap Generasi Terbaru Windows

LIMAPAGI – Microsoft belum lama ini menggelar konferensi developer Build. CEO Windows, Satya Nadella yang langsung menjadi pembicara dalam acara tersebut.

Dalam acara itu, Nadella mengatakan, pihaknya telah menguji coba windows generasi baru. Prosesnya terjadi selama beberapa bulan terakhir.

“Kami akan menciptakan lebih banyak peluang untuk setiap pengembang Windows saat ini. Kami akan segera membagikan salah satu pembaruan signifikan untuk Windows dalam satu dekade terakhir, saya sudah mencobanya selama beberapa bulan,” ujarnya, melansir dari The Verge , Jumat, 28 Mei 2021.

Nadella menambahkan, pada versi barunya nanti akan membawa banyak perubahan. Paling utama ada di Windows Store, yang akan memudahkan developer mendaftarkan aplikasinya.

“Janji kami adalah menciptakan lebih banyak kesempatan untuk setiap developer aplikasi dan menyambut setiap kreator yang mencari platform paling inovatif, baru, terbuka untuk membangun dan mendistribusikan dan memonetisasi aplikasi,” sambungnya.

Kabarnya, Microsoft juga akan mengizinkan platform pembayaran pihak ketiga di aplikasi. Ini memungkinkan developer untuk menghindari komisi yang diambil Microsoft.

Selain itu, generasi baru antarmuka Windows juga akan mengalami banyak perubahan. Microsoft menyiapkan penyegaran tampilan baru dengan kode “Sun Valley” yang mencakup ikon, desain menu Start, dan tampilan yang lebih modern dari sebelumnya.

Menariknya, Nadella seakan mengisyaratkan perubahan yang dibawa bukan hanya dari antarmuka, tapi juga branding dengan menyebut secara spesifik ‘Windows New Generation ‘.

“Microsoft akan mengumumkan pembaruan Windows dalam waktu dekat. Mengingat Windows 10 akan berusia enam tahun di bulan Juni 2021,” kata Nadella.

Sayangnya, ia belum menyebutkan detail lainnya mengenai pembaruan ini. Sebab, Microsoft sengaja menyimpan pengumuman tentang Windows karena menyiapkan acara khusus lainnya untuk mengumumkan update sistem operasinya.

Artikel Asli