Bupati Barru Ikuti Rakornas Wasin 2021, Presiden Jokowi Tekankan Pemulihan Ekonomi

Nasional | rakyatku | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 07:51
Bupati Barru Ikuti Rakornas Wasin 2021, Presiden Jokowi Tekankan Pemulihan Ekonomi

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, didampingi Wakil Bupati Barru, Aska Mappe, dan Plt Kepala Inspektorat, Abdul Rahim, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern (Wasin) Pemerintah oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI, Kamis (27/5/2021).

Jajaran pemerintah Pemerintah Kabupaten Barru mengikutinya di Ruang Barru Smart Information Centre (Basic) yang dibuka langsung Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Mereka tampak serius mendengarkan arahan presiden saat membuka Rakornas.

Presiden Jokowi dalam arahannya mengatakan, pemerintah terus berupaya melakukan pemulihan ekonomi nasional akibat dampak pandemi COVID-19.

"Anggaran ini harus direalisasi dengan cepat dan tepat sasaran sehingga ekonomi kita bisa bangkit kembali. Saya ingin mengingatkan, efektivitas, akuntabilitas, dan efisiensi dari belanja itu hal yang sangat penting," kata Jokowi.

Rakor bertema Kawal Efektivitas Belanja, Pulihkan Ekonomi ini juga diikuti oleh seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju, gubernur, bupati, wali kota, Kepala Perwakilan BPKP, dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di Kementerian dan pemerintah daerah dari seluruh Indonesia.

Artikel Asli