Peduli Palestina, Elemen Masyarakat di Lebak Gelar Penggalangan Dana

Nasional | bantennews.co.id | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 08:11
Peduli Palestina, Elemen Masyarakat di Lebak Gelar Penggalangan Dana

LEBAK – Sebagai wujud kepedulian terhadap krisis kemanusian yang terjadi Palestina, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak bersama seluruh unsur masyarakat di Kabupaten Lebak melakukan doa bersama dan penggalangan dana.

Kegiatan dilaksanakan di Masjid Agung Al’ Araaf, Kota Rangkasbitung, Kamis (27/5/2021) yang dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan untuk peserta lainnya mengikuti kegiatan ini secara virtual.

Acara solidaritas ini diisi dengan istighotsah dan penggalangan dana peduli Palestina. Selanjutnya dana yang terkumpul akan disalurkan langsung oleh pemerintah Kabupaten Lebak melalui Laziz NU kepada masyarakat Palestina.

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengucapkan terimakasih kepada PC NU dan Ormas Jarum karena telah menggagas aksi solidaritas ini. Ade juga mengajak kepada seluruh masyarakat termasuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lebak untuk turut peduli terhadap krisis kemanusiaan.

“Acara ini adalah acara untuk Palestina, jadi untuk masyarakat Kabupaten Lebak, mari kita bersama-sama peduli terhadap kondisi Palestina saat ini,” ujar Ade Sumardi melalui keterangan tertulis.

Lebih lanjut, Wabup mengatakan bahwa kondisi Palestina saat ini sedang memperjuangkan hak-hak kemerdekaan negaranya, sementara kondisi di Indonesia dalam keadaan damai. Untuk itu dia mengajak kepada seluruh masyarakat Lebak untuk senantiasa bersama-sama menjaga keutuhan negara ini.

Sementara itu Ketua PC NU, Kiyai Syaepudin Asy Syadzili menjelaskan bahwa acara ini merupakan acara bersama masyarakat Kabupaten Lebak dalam rangka membantu Palestina.

“Kita berkumpul bersama dalam acara ini dalam rangka kemanusiaan, karena konflik yang terjadi di Palestina ini adalah konflik kemanusiaan bukan konflik agama,” katanya.

(Red)

Artikel Asli