Massimiliano Allegri Balik ke Juventus, Sassuolo Incar Pirlo

Nasional | limapagi.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 04:09
Massimiliano Allegri Balik ke Juventus, Sassuolo Incar Pirlo

LIMAPAGI – Massimiliano Allegri dikabarkan telah menandatangani kontrak baru bersama Juventus. Allegri mendapatkan kontrak selama empat tahun kedepan untuk melatih klub asal Turin itu.

Mengutip dari Football Italia, Allegri kembali menjadi arsitek Juventus setelah direktur Fabio Paratici pergi dari Juventus. Kontrak baru Allegri juga diberikan oleh Andrea Agneli Presiden klub setelah keduanya intens melakukan komunikasi.

Allegri juga mendapatkan gaji sebesar Sembilan juta euro per musim. Angka tersebut lebih besar dari yang ia dapatkan pada 2018-2019.

Sementara itu jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano menyebutkan kalau kedatangan Allegri untuk mengganti Andrea Pirlo yang dipecat. Bagi Allegri ini kali keduanya dia menukangi Juventus.

“Massimiliano Allegri akan menandatangani kontraknya sebaga manajer baru Juventus. Kesepakatan telah selesai,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitternya.

Datangnnya Allegri sebagai langkah cepat Juventus untuk mengamankan sang mantan. Sebab Allegri dikabarkan diincar oleh Inter Milan dan Real Madrid

Di sisi lain, nasib sial harus diterima Pirlo. Dia disingkirkan oleh Agneli setelah gagal mempersembahkan gelar juara Seri A kesepuluh bagi Si Nyonya Tua.

Akan tetapi, Pirlo mungkin tidak akan menggangur lama. Sassuolo dirumorkan ingin mendatangkan Prilo untuk musim depan setelah Roberto De Zerbi pelatih Sassuolo sebelumnya, menandatangani kontrak bersama Shaktar Donetsk

Namun Giovanni Carnevali direktur Sassuolo mengatakan kalau pihaknya tengah memikirkan untuk kedatangan Pirlo. Mereka juga masih mencari opsi lain jika tidak bisa mendapatkan pelatih Italia itu.

“Memilih pelatih baru sangat rumit. Pirlo adalah pelatih muda bertalenta, tetapi kami juga mengevaluasi opsi lain.”

“Saya pikir kami akan membuat beberapa keputusan dalam beberapa hari kedepan,” ujar Canevali.

Sassuolo pun akan menawarkan kontrak dua tahun kepada Pirlo. Lalu Juventus akan membayar sebagian gaji Pirlo untuk mengakhiri kontrak kerja sama mereka.

Artikel Asli