Viral Pecel Lele Malioboro, Netizen Penasaran Lokasi Tempatnya

Nasional | limapagi.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 05:43
Viral Pecel Lele Malioboro, Netizen Penasaran Lokasi Tempatnya

LIMAPAGI – Masyarakat umumnya harus merogoh kocek lebih dalam saat makan di kawasan wisata.

Namun tak jarang pedagang mematok harga tinggi hingga pengunjung merasa harga tersebut tak wajar dengan makanan yang mereka dapatkan.

Seperti yang dialami oleh seorang perempuan yang berkunjung ke Malioboro, Yogyakarta ini.

Di akun TikTok @aulroket pada Rabu, 26 Mei 2021, mengunggah rekaman video berisi tanggapannya mengenai sebuah tempat makan pecel lele di Malioboro.

Menurutnya harga yang diberikan warung pecel lele lesehan tersebut tidaklah masuk akal. Padahal Yogyakarta sendiri dikenal sebagai kota dengan harga makanan yang relatif murah.

“Hai semuanya sekarang gue lagi di Jalan Malioboro terus di pinggiran jalan ini banyak banget lesehan-lesehan yang menurut gue harganya di luar nalar,” ujarnya di awal video.

Pecel lele yang ia pesan dibanderol dengan harga Rp20 ribu dan jika ingin menambah nasi dikenakan tambahan biaya Rp7 ribu.

Anehnya, pecel lele tersebut ternyata belum termasuk dengan lalapan dan sambal melainkan hanya nasi dan lele saja. Jika ingin memesan lalap pengunjung harus menambah biaya Rp10 ribu lagi.

Dari video tersebut, perempuan itu juga mendapat banyak komentar dari netizen. Tak sedikit yang penasaran lokasi tempat lesehan tersebut berada di mana.

“Aku wong Palembang jugo buka lesehan d Malioboro tlg aku minta bill nama lesehannya apa,” tulis apriyan_001.

“Boleh tanya nggak.. itu nmanya lesehan apa ya…..,” tulis user4633136450152.

Viralnya video makan pecel lele di Malioboro ini langsung ditindak lanjuti. Pemkot Yogyakarta melibatkan Jogoboro dan Satpol PP pun menelusuri siapa pedagang yang dianggap sudah mencoreng citra Yogyakarta sebagai Kota Wisata ini.

Ternyata di deretan Jalan Malioboro seperti yang diungkapkan dalam video tersebut tidak ditemukan.

Pedagang pecel lele yang menaikkan harga dengan semena-mena ini berada di ruas jalan sirip Malioboro, tepatnya di Jalan Perwakilan. Lokasinya berada di sebelah selatan Kantor DPRD DIY.

@aulroket

kebayar ko:( cuma sebel aja udah bisa dapet paket panas spesial mekdi </section></blockquote></p>
                        </div>
                        <a href='https://www.limapagi.com/focus/o93441k43r/viral-pecel-lele-malioboro-netizen-penasaran-lokasi-tempatnya?utm_source=rctiplus&utm_medium=rcti_plus&utm_campaign=rctiplus_feed'  class=Artikel Asli