Jangan Disepelekan, Ini 3 Penyebab Gigi Sensitif

Nasional | limapagi.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 07:12
Jangan Disepelekan, Ini 3 Penyebab Gigi Sensitif

LIMAPAGI – Pernah merasa ngilu ketika mengonsumsi minuman dingin? Kalau iya, mungkin kamu menderita gigi sensitif dan perlu tahu cara mencegahnya.

Gigi sensitif merupakan hal yang wajar karena adanya saraf di dalam gigi yang terbuka, dan gusi langsung bersentuhan dengan minuman dingin seperti es krim dan lain sebagainya.

Dilansir Crest, Kamis, 27 Mei 2021, berikut penyebab gigi sensitif yang perlu kamu ketahui.

1. Kerusakan gigi atau gusi

Ketika gigi kamu sensitif terhadap dingin dan terasa sakit yang menyebabkan tak nafsu makan bisa disebabkan karena kerusakan gigi. Penumpukan plak pada gigi dan gusi dapat menyebabkan gigi sensitif terhadap dingin, dan akhirnya menyebabkan kerusakan gigi.

2. Keseringan konsumsi makanan asam

Faktor eksternal yang dapat menyebabkan kondisi tersebut terjadi yaitu terlalu sering mengonsumsi makanan atau minuman asam. Perlu kamu ketahui, berlebihan konsumsi sesuatu yang asam dapat membuat enamel gigi cepat rusak dan memicu masalah gigi sensitif.

3. Salah merawat gigi

Kalau kamu berpikir menyikat gigi terlalu keras efektif lebih efektif dalam membersihkan gigi, maka anggapanmu itu salah. Menyikat gigi terlalu keras merupakan salah satu cara yang salah dalam merawat gigi.

Ketika adanya perawatan yang salah dapat menjadi penyebab gigi sensitif. Cara terbaik yaitu dengan berkonsultasi dengan ahli untuk merawat gigi minimal enam bulan sekali.

Artikel Asli