Saudi Izinkan Kegiatan Hiburan Bagi Warga Telah Divaksinasi

Nasional | republika | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 06:44
Saudi Izinkan Kegiatan Hiburan Bagi Warga Telah Divaksinasi

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Otoritas Hiburan Umum (GEA) Arab Saudi, mengumumkan pada Kamis (27/5), telah mengizinkan dimulainya kembali aktivitas hiburan untuk individu yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Dengan catatan, setiap individu tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

"Kami, Otoritas Hiburan Umum, mengumumkan dimulainya kembali aktivitas hiburan sesuai dengan protokol yang ditetapkan untuk memastikan keamanan semua," kata Ketua Otoritas Hiburan Saudi, Turki Alalshikh dalam sebuah tweet yang dilansir dari Al Arabiya, Jumat (28/5).

Peserta akan diminta menunjukkan bukti vaksinasi menggunakan aplikasi seluler resmi Kerajaan, Tawakalna. Sedangkan tempat hiburan akan diizinkan beroperasi dengan kapasitas 40 persen.

Masker dan jarak sosial tetap diperlukan terlepas dari vaksinasi. Jarak minimum 1,5 meter antara individu dan mereka yang tidak mengenakan masker dengan benar tidak akan diizinkan memasuki tempat hiburan.

Penyelenggara acara akan diminta mengajukan izin melalui GEA dan penjualan tiket harus dilakukan secara online, sebagai tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus.

https://english.alarabiya.net/coronavirus/2021/05/27/Saudi-Arabia-allows-resumption-of-entertainment-activities-for-vaccinated-individuals

Artikel Asli