Lagi Sholat Subuh, Seorang Pria Ditikam Tetangganya di Mushola

Nasional | okezone | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 04:00
Lagi Sholat Subuh, Seorang Pria Ditikam Tetangganya di Mushola

BATURAJA - Seorang jamaah yang sedang Sholat Subuh di Mushola Nurul Islam Bukit Kecil Kelurahan Pasar Baru, ditikam orang tak dikenal yang belakangan diketahui pelakunya seorang pria berinisial Gunadi warga Jalan Akmal, Gang Patrajaya Bukit Kecil, Kelurahan Pasar Baru.

Pelaku tega menikam Rusman Iditohan (52) yang tidak lain merupakan tetangga depan rumahnya sendiri. Rusman ditikam 4 lubang dengan menggunakan benda menyerupai senjata tajam pada saat melaksanakan Sholat Subuh.

Akibatnya, Rusman dilarikan ke Rumah Sakit Noesmir Baturaja untuk mendapat pertolongan di antar para jamaah yang sholat pada Kamis (27/5/2021) pagi. Keluarga korban melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Baturaja timur.

Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan unit Reskrim Polsek Baturaja Timur menjelaskan kejadian tersebut terjadi sekira pukul 04.30 WIB saat sedang Sholat Subuh di Mushola Darul Islam.

"Dari keterangan saksi para jamaah Sholat Subuh, saat rakaat terakhir para jamaah mendengar suara gaduh. Namun, sholat tetap dilaksanakan hingga selesai," ujar AKP Sulis Pujiono.

Setelah sholat selesai, lanjut Kapolsek, para jamaah melihat antara pelaku (G) dan korban sudah dalam posisi seperti berkelahi. Para jamaah pun lalu melerai keduanya.

"Saat dipisah itu lah ketahuan bahwa korban sudah tertusuk, dan saksi melihat pelaku memang memegang sebuah benda mirip pisau yang dipakai untuk menikam korban," lanjut Kapolsek.

Ketika para jamaah sibuk mengurusi korban yang telah terluka, pelaku lalu melarikan diri dengan membawa senjata yang ia pakai untuk melakukan penikaman.

"Pelaku kabur, dan kita masih belum mengetahui motif penusukan ini. Kita juga sempat meminta keterangan dengan anak korban, namun menurut anak korban antara pelaku dan korban tidak ada masalah," beber AKP Sulis.

Kata Kapolsek, saat ini korban sudah dibawa ke RS Noesmir Baturaja lantaran mengalami luka tusuk di 4 bagian di antaranya 3 lubang di bagian belakang serta 1 lubang di bagian depan.

"Saat ini, kita masih kembangkan kasus ini dan mencari pelaku," tuturnya.

'
Artikel Asli