Segera Akhiri Polemik, Komisi III DPR Desak KPK Segera Fokus Bekerja

Nasional | jawapos | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 05:11
Segera Akhiri Polemik, Komisi III DPR Desak KPK Segera Fokus Bekerja

JawaPos.com – Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Khairul Saleh meminta agar polemik soal status pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipecat agar segera diselesaikan dengan bijak. Karena lembaga antirasuah itu harus bisa berkonsentrasi bekerja melaksanakan tugas pemberantasan korupsi.

“Kami berharap agar polemik ini segera selesai dan berharap agar lembaga antirasuah ini segera dapat melaksanakan pencegahan dan pemberantasan korupsi di Tanah Air,” kata Saleh di Gedung DPR Senaya, (26/5).

Saleh mengatakan, pihaknya mengikuti terus perkembangan polemik tes wawasan kebangsaan (TWK). Belakangan, dari 51 dari 75 pegawai yang tak lolos TWK akan dipecat, sedangkan 24 orang lainnya dipertahankan. Namun, sebanyak 24 orang tersebut harus mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) mengenai wawasan kebangsaan serta bela negara. Usai diberikan pelatihan, para pegawai itu akan dites ulang.

Sementara itu, sebanyak 51 orang pegawai KPK dinyatakan berada pada garis merah dan tidak memungkinkan dibina lagi. Meskipun demikian, mereka masih dapat bekerja hingga November 2021 dan dengan pengawasan yang ketat dari atasannya.

Baca Juga: Ada Pelecehan, Hotman Laporkan Tim Asesmen TWK KPK ke Komnas Perempuan

Baca Juga: Joe Biden Tegaskan Dukungan ke Israel, Muslim AS Boikot Gedung Putih

Saleh mengatakan, pihaknya ingin ada kebijakan arif dan transparan, sehingga tidak menimbulkan berbagai prasangka yang selama ini telah bergulir di masyarakat.

“Yang penting kami berharap ini segera selesai,” kata Saleh.

Artikel Asli