Soal Tudingan Dighosting Kaesang, Ini Pengakuan Felicia

Nasional | harianhaluan | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 07:29
Soal Tudingan Dighosting Kaesang, Ini Pengakuan Felicia

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Felicia Tissue akhirnya membeberkan pendapat dan perasaan dirinya mengenai hubungan asmara dengan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, Rabu (26/5).

Setelah bungkam berbulan-bulan, melalui sebuah video yang ia unggah di akun Youtube pribadinya, Felicia mengungkapkan kronologi berakhirnya hubungan asmara dengan Kaesang. Ia menganggap hubungan berakhir tanpa kejelasan.

"Pada akhir Desember, putra beliau (Jokowi) menelepon dan mengatakan secara langsung kepada saya untuk menikah dan sudah memberi tahu kepada bapak Jokowi. Putra beliau pun sudah meminta restu pada orang tua saya." ujar Felicia dalam video, dilansir dari CNN Indonesia.

"Dua minggu kemudian, putra beliau menghilang dan memblokir seluruh kontak selular" lanjutnya.

Untuk mencari kejelasan, Felicia menyebut telah menghubungi pihak keluarga, baik melalui telepon, pesan, hingga surat fisik yang dikirim ke Istana.

Felicia menyebut satu persatu anggota keluarga Kaesang hilang hingga tidak bisa dihubungi, termasuk Ibu Iriana Jokowi yang disebut mengganti nomor kontak.

"Tidak ada satupun yang merespon, dan ibu Iriana pun mengganti kontak selularnya." kata Felicia.

Di lain pihak, Kaesang menyatakan bahwa dirinya telah melakukan komunikasi pada sang mantan kekasih, Felicia Tissue pada bulan Januari 2021.

Maret 2021, Kaesang sempat memberikan komentar terkait masalah ini dalam rekaman video yang didapatkan CNNIndonesia.com pada Senin (8/3). Dalam video itu, Kaesang terlihat berbincang dengan seorang pria yang menanyakan soal ghosting tersebut.

Saat menjawab pertanyaan tersebut, Kaesang menyebut telah mengakhiri hubungan di pertengahan Januari dan mengaku mendapat makian karenanya.

"Aku sebenarnya itu sudah ngomong untuk mengakhiri hubungan ini di pertengahan bulan Januari. Waktu itu juga, aku dimaki-maki, tapi yo wes lah, aku diam aja," ujar Kaesang tanpa penjelasan lebih lanjut.

Keluarga kedua pihak pun turut berkomentar terkait masalah yang dihadapi Kaesang dan Felicia. Darel Chew yang mengaku sebagai kakak dari Felicia Tissue sempat mengumbar kronologi tudingan ghosting yang tertuju pada Kaesang.

"Adik saya dibiarkan menunggu tanpa kabar, selain melihat bukti nyata bahwa dia telah diselingkuhi, pria ini [Kaesang Pangarep] yang telah saya percayakan untuk menjaga adik saya, telah berkali-kali minta restu orang tua saya dan kakek, sampai baru-baru ini dia meminta adik saya untuk menikah pada Desember 2020," kata Darel dalam sebuah video yang beredar Maret lalu.

"Hal itu membuat adik saya bingung, dia berusaha menghubungi pria ini berkali-kali tapi gagal," lanjutnya.

Ibunda Felicia, Meilia Lau juga sempat buka suara soal masalah yang dihadapi anaknya. Ia mengungkap Kaesang berjanji untuk menikahi anaknya pada Desember 2020.

"Janjimu akan menikah dgn(dengan) anak sy (saya) di bln(bulan) des (Desember) 2020. Saya ada buktinya semua yah. Anak saya menunggu dgn(dengan) hati setianya," tulis Meilia melalui akun Instagram Maret lalu.

Di lain sisi, kakak dari Kaesang, Gibran Rakabuming pun telah buka suara perihal tudingan ghosting yang ditujukan pada sang adik. Gibran yang merupakan Wali Kota Solo tersebut meminta Kaesang segera menyelesaikan masalah tersebut.

"Pesan untuk Kaesang, ya ndang dirampungke (segera diselesaikan)" kata Gibran kala ditemui di Mal Pelayanan Publik (MPP) Jenderal Sudirman, Solo, Kamis (27/5).

Gibran enggan menanggapi pernyataan serta pesan dari Felicia yang menyinggung orang tuanya, Joko Widodo dan Iriana. Gibran meminta masalah tersebut ditanyakan langsung kepada Kaesang.

"Biar diselesaikan Kaesang. Ojo takon aku (jangan tanya saya)," katanya. (*)

Artikel Asli