Marquez Kagum Dengan Mental Juara Rossi

Nasional | limapagi.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 02:19
Marquez Kagum Dengan Mental Juara Rossi

LIMAPAGI – Marc Marquez mengungkapkan rasa kagumnya terhadap sosok Valentino Rossi. Selain itu Marquez masih ingin balapan dengan Rossi pada ajang MotoGP.

Pujian terhadap Rossi tersebut terlontar dari mulut Marquez sebab dia menilai Rossi memiliki daya juang yang tinggi. Rossi sendiri belum memutuskan untuk pensiun, padahal pada musim ini dia sama sekali belum meraih kemenangan.

Marquez mengungkapkan akan berhenti balapan jika dia tidak bisa meraih kemenangan sedikit pun. Sebab dia tidak ingin melihat dirinya berada di posisi terbawah klasemen.

“Pendekatannya mengagumkan, setelah semua yang dia raih, dia masih ingin balapan tetapi kami memiliki mentalitas yang berbeda.”

“Ketika saya tidak bisa lagi menang dan berjuang untuk menang, saya akan berhenti. Saya tidak dibuat untuk balapan untuk posisi ke-15,” ujar Marquez di Crash.

Pembalap Repsol itu juga saat ini tengah berada pada masa transisi setelah mengalami cedera. Dia masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan kuda besinya.

Selanjutnya Marquez ingin tampil lebih baik lagi sepanjang musim ini. Marquez pun bertekad memperbaiki performanya di atas motor balap miliknya.

Di sisi lain, Marc Marquez tak menampil sangat susah meraih kemenangan. Namun dia menyebut lebih sulit lagi mempertahankan gelar juara.

“Menang itu sulit tetapi bertahan lebih sulit,” Marquez menuturkan.

Artikel Asli