Diskusi Bareng Youtuber Denny Sumargo, Airlangga Kagum Kreativitas Anak Muda

Nasional | rmol.id | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 01:59
Diskusi Bareng Youtuber Denny Sumargo, Airlangga Kagum Kreativitas Anak Muda

RMOL.Waktu libur Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto dimanfaatkan dengan menjamu milenial sekaligus pemain basket Denny Sumargo.

Momen pertemuan keduanya pun dibagikan Airlangga dalam akun media sosial Instagramnya, @airlanggahartarto_official.

"Saya senang ngobrol santai dan seru dengan tamu istimewa, seorang anak muda, pemain basket, aktor berbakat, saat ini juga merupakan salah satu YouTuber hebat, Denny Sumargo,” ujar Menko Airlangga dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/5).

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga berdiskusi terkait kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak besar pada ekonomi Indonesia pada umumnya. Airlangga mengaku kagum dengan sosok Denny Sumargo karena mampu memanfaatkan situasi pandemi untuk membuat aktivitas ‘new media’ yang kreatif dan produktif.

Ia menilai, konten-konten yang disuguhkan Denny melalui akun media sosialnya memberikan banyak manfaat. Denny sendiri selain menjadi aktor, juga aktif sebagai seorang Youtuber dengan pengikut yang tidak sedikit.

"Konten-kontennya di media sosial memberikan banyak manfaat; informasi, inspirasi, sekaligus menghibur kita secara jenaka dengan berbagai perbincangannya," jelasnya.

Terlebih, kini Denny juga menggeluti beberapa bisnis, mulai dari bisnis ikan hias, merchandisehingga merambah bisnis kuliner dengan nama Burger Bangor yang berkonsep Grab and Gountuk mendukung mobilitas pelanggan agar bisa melanjutkan kegiatannya dan mendukung protokol kesehatan di tengah pandemi.

Melihat geliat kaum milenial saat ini, Ketua KPCPEN itu merasa optimis dengan potensi besar yang dimiliki Indonesia, di mana penetrasi internet yang terus meluas sejalan pembangunan infrastruktur digital oleh pemerintah bisa menjangkau seluruh pelosok.

Semakin banyak anak muda yang mampu survivedalam membuat ekonomi kreatif, diharapkan mampu membuat lapangan kerja, terutama untuk penduduk usia produktif yang jumlahnya besar.

Pada kesempatan tersebut, Denny Sumargo menceritakan bahwa program pemerintah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuatnya semakin kreatif dan inovatif.

"Penghasilan dari Youtube jadi gedewaktu PSBB, karena banyak memproduksi video konten," ungkap Denny.

Di akhir diskusi, Airlangga sempat mengikuti gaya sosok yang kerap dijuluki pebasker sombong ini dengan melempar bola membelakangi ring. Dengan santai, Airlangga menganyunkan bola basket menuju ring dan masuk. []

Artikel Asli