50 Kata-kata menanti jodoh, penuh makna dan bikin hati sabar

Nasional | brilio.net | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 02:03
50 Kata-kata menanti jodoh, penuh makna dan bikin hati sabar

Brilio.net - Jodoh, rezeki dan umur memang tak ada yang mengetahui kapan datangnya. Hanya Tuhanlah yang mengetahui tiga perkara tersebut. Namun, tak dapat dipungkiri salah satu hal yang sering membuat seseorang, yakni soal datangnya jodoh.

Setiap orang pasti ingin cepat dipertemukan dengan jodohnya. Nggak heran jika di Indonesia sendiri, banyak beberapa acara televisi yang dijadikan ajang pencarian jodoh, seminar jodoh, dan lain sebagainya sebagai bentuk upaya membantu orang menemukan jodoh yang tepat.

Saat jodoh tak kunjung ditemukan, sementara usia seseorang akan terus bertambah, seringkali membuat galau. Jika saat ini kamu mengalami hal tersebut, jangan bersedih. Terutama ketika melihat temanmu sudah banyak yang menikah.

Menikah bukanlah ajang perlombaan. Ada beberapa hal yang perlu disiapkan untuk membangun rumah tangga. Maka, menikahlah ketika kamu sudah siap, bukan karena ingin sekadar ikut-ikutan.

Sambil menunggu jodoh datang, gunakan waktumu untuk memperbaiki diri dengan belajar segala hal sebagai bekal berumah tangga. Carilah sesuatu yang bisa memotivasi kamu untuk tetap sabar menanti datangnya jodoh. Salah satunya dengan membaca kalimat-kalimat penuh makna soal menanti jodoh ini.

Berikut 50 kata-kata menanti jodoh, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (28/5).


1. "Jika kamu hanya menanti jodoh yang sempurna saja, kamu mungkin tidak akan bertemu jodoh sampai kapanpun. Manusia pasti memiliki kekurangan, Jodoh itu adalah melengkapi antara satu sama lain."
2. "Jodoh selalu tahu ke hati mana ia harus melangkah dan berpulang. Sebab itu setiap yang mencari pasti menemukan, setiap yang menanti pasti akan ditemukan."
3. "Perkara jodoh. Terkadang kamu lupa akan konsepnya. Bahwa, itu di atas kendali Sang Pencipta. Biarkan semesta bekerja sebagaimana mestinya. Tugas kita, menanti dan memantaskan. Sekian."
4. "Bersabarlah duhai hati suatu hari akan hadir tempat terbaik yang dapat menjadi pelabuhan pertama dan terakhirmu."
5. "Jangan menyerah saat doa-doamu belum dijawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta."
6. "Kita tidak akan pernah tahu siapa jodoh kita nanti, tapi yang bisa kita lakukan adalah berusaha menjadi yang terbaik untuk seseorang yang ada saat ini."
7. "Bijaklah dalam masa penantianmu, Kelak kamu akan takjub bagaimana Allah mempertemukan dengan jodohmu."
8. "Kau hanya perlu menggunakan waktu menunggumu dengan hal baik karena Tuhan itu tahu kapan waktu yang tepat untuk dia menyentuh hatimu."
9. "Melangkahlah sendirian sampai Tuhan mengutus seseorang untuk berjalan bersama mendampingimu."
10. "Dalam urusan jodoh, kesendirian karena penantian penuh kesabaran jauh lebih baik daripada mendahului berpasangan, namun tak halal."
11. "Jangan menikah hanya karena didesak umur. Menikahlah kalau kamu sudah yakin bahwa dengannya surga akan lebih dekat denganmu."
12. "Karena mendoakan adalah cara mencintai paling rahasia."
13. "Tabahkan hatimu dalam penantian jodoh. Pernikahan bukanlah perlombaan."
14. "Sampai kapan pun kamu tak akan menemukan jodoh sejatimu jika yang kamu cari adalah kesempurnaan."
15. "Semoga dalam kesendirian ini kita bisa bisa benar-benar lolos dalam ujian menahan diri dari lawan jenis."
16. "Cinta itu tidak bisa ditebak, mungkin akan datang bila kita sunyi dan sendiri. Jodoh juga akan datang jika kita sudah siap dan matang."
17. "Bersabar dalam menanti jodoh dari-Nya sembari memperbaiki dan memantaskan diri."
18. "Kita diperintahkan untuk berusaha, ikhtiar dalam menemukan belahan jiwa, tapi pada akhirnya Allah jua yang menentukan."
19. "Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu."
20. "Rejeki sudah ada yang ngatur. Begitu juga jodoh. Sabar-sabarlah menanti, wahai jiwa-jiwa yang sepi."

-

Kata-kata menanti jodoh penuh makna.

foto: freepik.com

21. "Menanti jodoh itu memang memerlukan doa dan usaha. Dan usaha yang utama adalah memperbaiki diri agar dapat yang baik pula."
22. "Tentang jodoh ada yang sudah dipertemukan, ada yang masih mencari, ada yang masih menanti. Semua memiliki waktunya masing-masing."
23. "Di tengah derasnya hujan, ada cela yang tak tertetesi oleh airnya. Begitulah ibarat jodoh dan penantian."
24. "Tubuh mungkin terlihat kokoh. Namun nyatanya hatiku roboh. Penantian yang penuh cemooh. Untukmu yang bernamakan jodoh."
25. "Agar hatimu tenang, percayalah saja bahwa setelah penantian yang begitu melelahkan, terkadang pertemuanmu dengan jodoh semudah membalikkan telapak tangan."
26. "Tanpa diminta untuk menunggu, Jodoh pasti bertemu di ujung penantianmu. Betapa rugi orang yang tergesa-gesa, sedangkan ada penantian yang begitu indah."
27. "Kau hanya perlu menggunakan waktu menunggumu dengan hal baik. Karena Tuhan itu tahu, kapan waktu yang tepat untuk dia menyentuh hatimu."
28. "Lelaki baik akan memberimu cinta yang baik, membawamu pada sesuatu yang baik dan menjadikan dirimu lebih baik."
29. "Karena jika memang jodoh, Allah akan semakin mendekatkan, bukan menjauhkan."
30. "Jodoh adalah cerminan diri. Maka jika kau menginginkan jodoh yang baik, jadilah yang terbaik terlebih dahulu."
31. "Jangan berduka karena cinta tak kunjung datang, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain."
32. "Tuhan tidak pernah keliru memberikan anugerah cinta kepada hambanya, karena sebuah cinta yang datang itu pasti ada makna dan alasannya."
33. "Karena pada waktunya, tanpa kau rencanakan pun, jodoh tak akan pernah tertukar."
34. "Mungkin jodoh tidak datang tepat waktu, tapi jodoh akan datang di waktu yang tepat."
35. "Jangan pusingkan rencana Tuhan tentang jodoh yang belum datang karena Tuhan lebih tahu kapan waktu terbaik bagimu untuk berjodoh."

-

Kata-kata menanti jodoh bikin sabar.

foto: freepik.com

36. "Semua orang pasti akan menanti untuk bertemu jodoh yang tepat dan waktu yang tepat."
37. "Bersabarlah, jangan tergesa-gesa dalam jatuh cinta."
38. "Jodoh adalah misteri Illahi, maka perbaikilah diri."
39. "Orang baik akan dijodohkan dengan yang baik, namun orang yang baik juga masih ada peluang mendapatkan yang baik supaya ia juga menjadi baik."
40. "Jika jodohmu belum datang, bukan berarti kau tak pantas untuk dicintai. Jodohmu belum datang karena saat ini Tuhan sedang menyiapkan yang terbaik untukmu."
41. "Tak mengapa jika kau harus berulang kali tersakiti. Pelangi saja baru muncul setelah hujan."
42. "Suatu saat nanti, pasti akan ada seseorang yang mampu menerima apa adanya dirimu, tanpa ba-bi-bu."
43. "Jangan putus asa jika dia belum juga hadir di kehidupanmu. Percayalah, saat ini dia juga sedang mencari jalan menuju hatimu."
44. "Kalau kamu adalah jodoh yang terbaik untuk diriku nanti, semua yang baik akan mendatangimu. Upgrade diri agar kamu menjadi menarik dan pantas untuk diriku."
45. "Jodoh itu bukan seberapa lama kamu dengannya, tapi seberapa yakin kamu kepada-Nya."
46. "Percayalah, setiap manusia punya jodoh. Jangan putus asa."
47. "Jika kau merasa sulit menemukannya, ia juga merasa sulit menemukanmu. Hingga pada akhirnya kalian sama-sama menemukan."
48. "Ketika kamu telah menemukan cinta sejati, jangan berniat untuk menemukannya lagi. Peluk dan genggamlah ia selama kamu masih memilikinya."
49. "Berdoalah dalam penantianmu. Percayalah bahwa Tuhan akan segera mempertemukanmu dengan jodoh yang istimewa."
50. "Jodoh orang lain mungkin akan terlihat sempurna. Namun belum tentu baik untukmu."


RECOMMENDED

50 Kata-kata bijak dari Boy Candra, menyentuh hati dan bermakna

30 Kata-kata mutiara tentang orang tua, menyentuh hati

27 Kata-kata bijak tentang rumah tangga, makin harmonis dan bahagia

50 Caption keindahan Jogja, penuh makna dan cocok untuk media sosial

40 Kata-kata suami disakiti istri, ekspresi kekecewaan

Artikel Asli