Banjir Rob Terjang Pemukiman Muara Tangerang, Rumah Kades Ikut Terendam

Nasional | bantennews.co.id | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 00:04
Banjir Rob Terjang Pemukiman Muara Tangerang, Rumah Kades Ikut Terendam

KAB. TANGERANG – Ratusan rumah warga pesisir utara terletak di Desa Muara, Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang, terendam banjir rob, Kamis (27/5/2021).

Banjir yang rutin muncul sebulan sekali ini nampaknya cukup berbeda. Dikarenakan, salah satu diantaranya rumah Kepala Desa Muara ikut merasakan air laut masuk ke dalam.

Syarifudin selaku Kepala Desa Muara mengatakan ketinggian air laut masuk ke rumah mencapai 60 sentimeter pada pukul 21.00 WIB. Sebelumnya, ia mengakui sudah bersiaga lantaran terjadi air pasang selama dua hari.

“Banjir robnya emang langganan satu bulan sekali, cuma gak setinggi kaya sekarang ini. Rumah saya aja sampai ikut masuk air,” ujar Syarif kepada BantenNews.co.id.

Syarif menyebutkan, sebanyak 250 kepala keluarga tersebar dari 2 RW dan 4 RT yang terdampak banjir. Namun, kata Syarif dengan ketinggian setengah meter lebih itu warga memilih tetap bertahan di rumah.

“Yang terkena banjir di wilayah RT 19/RW 007 sama RT 20,21,22/RW 008. Hampir semua warga bertahan dirumah masing-masing, tapi ada juga yang mengungsi,” sebutnya.

Syarif berharap akan datang bantuan dari pemerintah daerah dan swasta berupa kebutuhan pokok untuk warga setempat. Selain itu, warga juga membutuhkan obat nyamuk..

“Kebutuhan pokok warga pada menipis, soalnya banyak yang gak melaut kan. Sama obat nyamuk juga, warga rata-rata ngeluh banyak digigit nyamuk,” tandasnya.

(Ren/Red)

Artikel Asli