Loading...
Loading…
Rotasi TNI AD, Pangdam Jaya Dudung Abdurachman Jadi Pangkostrad

Rotasi TNI AD, Pangdam Jaya Dudung Abdurachman Jadi Pangkostrad

Nasional | limapagi.com | Rabu, 26 Mei 2021 - 05:30

LIMAPAGI Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan TNI. Setidaknya ada 80 perwira tinggi dari AD, AL dan AU yang dirotasi.

Menurut Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto, rotasi jabatan ini untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier. Selain itu, rotasi dilakukan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas TNI.

Telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 80 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 46 Pati TNI AD, 15 Pati TNI AL, dan 19 Pati TNI AU, kata Edys dalam keterangannya, Selasa, 25 Mei 2021.

Rotasi jabatan ini tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/435/V/2021 tanggal 25 Mei 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Panglima TNI mengangkat Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menjadi Pangkostrad. Dudung menggantikan Letjen TNI Eko Margiyono. Rotasi ini membuat Dudung naik pangkat satu tingkat, yakni menjadi Letjen.

Kemudian Eko Margiyono mendapat posisi baru sebagai Kasum TNI menggantikan Letjen TNI Ganip Warsito. Untuk diketahui, Ganip kini ditunjuk menjadi Kepala BNPB menggantikan Letjen TNI Doni Monardo yang akan memasuki masa pensiun.

Baca Juga :
Jenderal Mantan Loper Koran itu, Kini Jadi Pangkostrad

Selanjutnya posisi Pangdam Jaya akan diduduki oleh Mayjen TNI Mulyo Aji yang sebelumnya menjabat Aspers Kasad. Sementara Aspers Kasad akan diisi oleh Mayjen TNI Wawan Ruswandi yang sebelumnya menjabat Danpussenkav Kodiklatad.

Original Source

Topik Menarik

{