Loading...
Loading…
Wako Padang Apresiasi Para Pemangku Adat dalam Mempertahankan Nilai Adat Istiadat

Wako Padang Apresiasi Para Pemangku Adat dalam Mempertahankan Nilai Adat Istiadat

Nasional | harianhaluan | Selasa, 25 Mei 2021 - 23:11

PADANG, HARIANHALUAN.COM Lembaga adat di Minangkabau sangat berperan penting dalam pengembangan seni dan budaya, serta pemberian ilmu pengetahuan di lingkungan masyarakat. Lembaga adat juga dinilai berfungsi sebagai wadah untuk menyalurkan aspirasi bagi komunitas adat, dan erat hubungannya dengan pelestarian nilai adat-istiadat, serta kepentingan adat itu sendiri. Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Berdasarkan hal tersebut, Wali Kota Padang, Hendri Septa memberikan apresiasi yang besar terhadap peran ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, serta bundo kanduang dalam menguatkan serta mempertahankan nilai adat istiadat serta kemajuan lembaga adat yang telah membudaya dalam kehidupan masyarakat.

Apresiasi itu disampaikan saat pembukaan kegiatan Koordinasi Lembaga Adat, pada Selasa (21/5/2021), di Hotel Kyriad Bumi Minang. Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Di lain sisi, Pemko Padang melalui Dinas Pendidikan juga telah memberikan ekstrakurikuler bagi siswa SD dan SMP untuk mengetahui lebih dalam tentang adat istiadat ke kantor KAN, LKAAM yang ada di setiap kecamatan di Kota Padang. Tujuannya agar para sisiwa memahami dan lebih mengerti tentang adat Minangkabau.

Baca Juga :
Sekda Luwu Utara: Lembaga Adat Harus Jadi Wadah Pemersatu

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Kota Padang Fuji Astomi melaporkan, tujuan dari kegiatan koordiansi lembaga adat ini adalah untuk meningkatkan peran dan tugas lembaga adat di Kota Padang.

"Selain itu juga sebagai pembinaan dalam melestarikan seni budaya, adat yang berkualitas, profesional, kreatif, inovatif, serta sebagai motor pengerak bagi generasi muda," tutupnya. (*)

Original Source

Topik Menarik

{