Loading...
Loading…
PDIP Bocorkan Kriteria Capres 2024, Siapa Berpeluang Diusung?

PDIP Bocorkan Kriteria Capres 2024, Siapa Berpeluang Diusung?

Nasional | inewsid | Minggu, 23 Mei 2021 - 07:43

JAKARTA, iNews.id - Ketua PDI Perjuangan (PDIP) sekaligus Ketua DPR, Puan Maharani memberi pengarahan kepada kader partai di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22/5/2021). Sejumlah kader PDIP yang menjadi kepala daerah hadir dalam pertemuan tersebut yakni Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Acara tersebut berlangsung tertutup untuk jurnalis. Meski demikian, pengarahan yang dilakukan Puan dan DPP PDIP beredar melalui rekaman video.

Dalam arahannya, Puan mengingatkan agar kader PDIP berjuang secara riil di lapangan. Apalagi bagi kader yang mengemban amanah jabatan kepala daerah.

"Pemimpin menurut saya itu adalah pemimpin yang memang ada di lapangan dan bukan di sosmed," katanya dikutip Minggu (23/5/2021).

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto saat menyampaikan pidato membeberkan kriteria calon presiden (capres) yang bakal diusung PDIP pada Pilpres 2024.

"Tiga kriteria itu diketahui setelah dilakukan penelusuran rekam jejak pada yang bersangkutan. Dari penelusuran rekam jejak akan diketahui tiga hal yaitu karakternya, kompetensinya, dan kapasitasnya," ujarnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{