Loading...
Loading…
Rutin Konsumsi 5 Buah Ini Bisa Turunkan Berat Badan

Rutin Konsumsi 5 Buah Ini Bisa Turunkan Berat Badan

Nasional | ayojakarta | Jumat, 21 Mei 2021 - 08:41

TEBET, AYOJAKARTA -- Seperti yang diketahui, memiliki pola makan seimbang dengan memperbanyak konsumsi sayur danbuahmerupakan kunci kesehatan yang baik, sekaligus menjagaberat badantetap stabil.

Buah-buahan sendiri dikenal mengandung vitamin, serat, dan nutrisi yang juga umumnya rendah kalori. Sehingga menjadi pilihan camilan sehat dalam membantu menurunkan berat badan.

Dilansir dari The Healthy , berikut beberapa buah yang sebaiknya Anda konsumsi rutin agar menjaga berat badan tetap stabil.

1. Apel

Apel kaya akan polimerflavonoiddan juga dikemas dengan serat, menjadikannya salah satu buah terbaik untuk menurunkan berat badan. Satu apel berukuran sedang dianggap satu porsi. Makan apel dengan kulitnya (yaitu tidak dikupas) untuk mendapatkan lebih banyak serat, antioksidan, dan kontrol yang lebih baik atas gula darah Anda, kata Sharad Paul , MD, penulis The Genetics of Health: Understand Your Genes for Better.

2. Blueberry

Dalam studi BMJ terhadap lebih dari 100.000 pria dan wanita, para peneliti menemukan bahwa subclass antioksidan kuat yang disebut flavonoid, yaitu flavonol, flavan-3-ols, antosianin, dan polimer flavonoid, yang ditemukan dalam buah dan sayuran tertentu dapat mencegah penambahan berat badan. Buah-buahan dengan efek terbesar pada pemeliharaan berat badan penuh dengan flavonoid yang disebut antosianin, dan blueberry menempati urutan teratas dalam daftar ini.

3.Pir

Pir juga dapat mencegah penambahan berat badan, disebabkan ia mengandung polimer flavonoid: Setiap tambahan 138 mg polimer flavonoid menghasilkan kenaikan berat badan yang lebih sedikit selama masa studi empat tahun. Pastikan untuk makan kulitnya juga untuk mendapatkan manfaat maksimal.

4. Stoberi

Stroberi membantu menjagaberat badankarena alasan yang sama seperti blueberry: Mereka kaya akan antosianin. Stoberi termasuk di antarabuah-buahan terbaik untuk dimakan sebagai bagian dari rencana pengelolaan berat badan karena rasanya yang tidak terlalu manis namun mengandungflavonoidtinggi.

5. Paprika

Paprika juga termasuk dalam kategori buah-buahan. Paprika diyakini dapat mendorong penurunan berat badan. Sebab kandungan Capsaicin, komponen yang memberi rasa pedas pada cabai, tampaknya mendorong sel lemak putih untuk diubah menjadi lemak coklat pembakar energi , dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus.

Original Source

Topik Menarik