Loading...
Loading…
Hari Kebangkitan Nasional, Pengguna Jalan Diajak Kumandangkan Indonesia Raya

Hari Kebangkitan Nasional, Pengguna Jalan Diajak Kumandangkan Indonesia Raya

Nasional | ayosemarang | Kamis, 20 Mei 2021 - 13:06

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Satlantas Polrestabes Semarang menghentikan pengguna jalan kawasan di Simpang Lima untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, Kamis 20 Mei 2021.

Kepala Unit Turjawali Iptu Rony Hidayat mengungkapkan, jika peringatan ini adalah kewajiban yang harus dilakukan secara tahunan. Dengan penuh rasa hormat dan sepenuh hati, Polrestabes Semarang mengajak masyarakat untuk menghormati jasa para pahlawan.

Jika mau jadi bangsa yang besar, harus menghormati pahlawan, ujarnya.

Rony mengaku bangga pada peringatan ini. Terlebih ketika melihat semua orang juga ikut menghentikan aktivitas mulai dari pengemudi, pesepeda, tukang becan dan pejalan kaki, dia pun sangat terharu.

Ini menunjukan kalau kita benar-benar menghormati jasa pahlawan. Jas merah: jangan sekali-kali melupakan sejarah, jelasnya.

Selain di jalanan, berbagai sektor juga melakukan peringatan yang sama yakni menghentikan aktivitas lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya. Mulai dari ASN, pegawai kantor, Mall, bahkan para penumpang BRT.

Penghentian aktivitas ini juga sebelumnya berasal dari instruksi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang meminta warganya di Jawa Tengah untuk menghentikan aktivitas pada pukul 10.00 WIB. Ganjar pun turut mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Ternyata responnya luar biasa bahkan tadi dari Kemenag juga menyampaikan di masjid-masjid siap. Lalu ada kampus juga siap, desa siap, dan perusahaan siap," katanya.

Ganjar berharap momentum Hari Kebangkitan Nasional ini bisa menjadi kekuatan dan spirit untuk bangkit sebagai bangsa besar dan bisa kuat menghadapi pandemi.

"Kita tunggu semuanya agar kita juga bisa bangkit sebagai bangsa yang besar. Kita juga hadapi pandemi ini dengan baik dan kita musti disiplin semuanya," kata Ganjar.

Original Source

Topik Menarik