Loading...
Loading…
142 Ribu Masyarakat Rentan di Jakarta Terima Vaksinasi Covid-19

142 Ribu Masyarakat Rentan di Jakarta Terima Vaksinasi Covid-19

Nasional | jawapos | Kamis, 20 Mei 2021 - 11:48

JawaPos.com Setelah vaksinasi pada kelompok prioritas seperti tenaga kesehatan dan petugas publik, tahap ketiga vaksinasi Covid-19 menyasar kelompok masyarakat rentan yang tinggal di zona merah. Juru bicara vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi menyampaikan, tahap ketiga vaksinasi Covid-19 ini sudah dimulai di DKI Jakarta, dalam kurun waktu 5-18 Mei 2021.

Dia menargetkan sebanyak 142 ribu masyarakat rentan akan menerima vaksinasi Covid-19.

142.000 masyarakat rentan di 445 RW, terutama di kawasan kumuh, menerima vaksinasi, kata Nadia dalam keterangannya, Rabu (19/5).

Nadia mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga di DKI Jakarta dilakukan terlebih dahulu sebelum dilaksanakan secara nasional. Hal ini semata untuk mencegah penularan Covid-19.

Kami melihat bahwa DKI Jakarta kasusnya cenderung terus meningkat dan juga banyak karena ini adalah daerah urban, pasti masyarakat yang sangat beragam dari status sosial dan ekonomi, ucap Nadia.

Selain masyarakat rentan dari aspek sosial dan ekonomi, masyarakat dari kelompok penyandang disabilitas dan gangguan jiwa juga menjadi sasaran vaksinasi tahap ketiga.

Meski program vaksinasi terus digencarkan, sambung Nadia, masyarakat tetap diminta untuk mematuhi protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan, dan rutin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{