Loading...
Loading…
Israel Bagikan Gambar Serangan di Gaza dengan Kutip Alquran

Israel Bagikan Gambar Serangan di Gaza dengan Kutip Alquran

Nasional | republika | Kamis, 20 Mei 2021 - 06:20

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM --Akun Twitter Kementerian Luar Negeri Israel berbahasa Arab mengunggah gambar yang menunjukkan pengeboman Jalur Gaza pada Senin dan mengutip ayat-ayat al-Quran dari surah al-Fil.

Surah ini bercerita tentang penguasa tiran, Abraha dari Yaman, yang memimpin pasukan gajah dalam upaya menghancurkan Ka\'bah di Mekah dan bagaimana dia dikalahkan.

Akun Twitter berbahasa Arab Kementerian Luar Negeri Israel dan juru bicara militer Israel Avichay Adraee sering menggunakan ayat al-Quran dalam postingan mereka.

Media Israel, kata pengamat, biasanya menggunakan ayat-ayat tersebut untuk menarik perhatian umat Islam dan membenarkan serangannya terhadap Palestina.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, sedikitnya 217 warga Palestina tewas, termasuk 63 anak-anak dan 36 wanita, sementara 1.500 lainnya terluka dalam serangan Israel di Jalur Gaza sejak 10 Mei.

Selain itu, 12 orang Israel juga tewas dalam serangan roket dari Jalur Gaza.

Ketegangan yang dimulai di Yerusalem Timur selama bulan suci Ramadan menyebar ke Gaza sebagai akibat dari serangan Israel terhadap jamaah di kompleks Masjid al-Aqsa dan lingkungan Sheikh Jarrah.

Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat Al-Aqsa berada, selama Perang Arab-Israel 1967 dan mencaplok seluruh kota pada 1980, sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{