Loading...
Loading…
Gelandang 20 Tahun Ini Jadi Rekrutan ke-24 Semen Padang FC

Gelandang 20 Tahun Ini Jadi Rekrutan ke-24 Semen Padang FC

Nasional | harianhaluan | Kamis, 20 Mei 2021 - 02:42

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Setelah berhasil mengamankan kontrak 23 pemain, manajemen tim Semen Padang FC (SPFC) juga melakukan promosi untuk pemain-pemain muda potensial SPFC Academy. Salah seorang pemain muda yang tahun ini mendapatkan kesempatan berkarir ke tim senior adalah Dwi Geno Nofiansyah.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, pemain berusia 20 tahun ini menyusul Genta Alparedo yang lebih dulu berada di tim SPFC Senior. Pemain yang akrab disapa Geno ini merupakan pemain jebolan tim SPFC Academy U-18. Bersama Genta Alparedo, Geno selalu menjadi pilihan utama di lini tengah SPFC U-18 pada ajang Elite Pro Academy (EPA) U-18 di tahun 2019.

Genta sendiri di tahun 2020 langsung mendapatkan jatah promosi ke tim utama. Sedangkan Geno, sempat membela tim PSP Padang sebelum akhirnya tahun ini juga dipromosikan ke tim utama SPFC. Manajer tim SPFC, Effendi Syahputra menyebutkan, Geno menjadi pemain ke-24 SPFC untuk mengarungi Liga 2 musim 2021.

Dipromosikannnya Geno sesuai dengan komitmen manajemen untuk memberi kesempatan pemain muda potensial terbaik di setiap tahunnya berbaju tim SPFC senior. Meneruskan tradisi, kami mempromosikan Geno Noviansyah pemain academy kami ke tim senior," ujar Effendi, Rabu (19/5/2021).

"Ini bentuk komitmen kami akan mempromosikan talenta terbaik akademi kami setiap musim liga. Kami berharap semoga Geno bisa mengikuti jejak sukses senior-seniornya terdahulu di tim. Termasuk kompatriotnya Genta yang sekarang juga berkesempatan membela Timnas senior," sebutnya.

Sedangkan bagi Geno sendiri, mendapatkan jatah promosi ke tim utama menjadi kebanggaan tersendiri yang harus dibalas dengan kerja keras. Geno berjanji, akan memberikan yang terbaik untuk tim kebanggaan Ranah Minang. "Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan bangga masuk tim senior. Saya akan kerja keras dan lebih giat lagi latihannya."

"Terimakasih kepada managemen dan tim pelatih untuk kesempatannnya kepada saya. Semoga karir saya dan tim lebih baik kedepannya. Bermain di tim SPFC adalah impian setiap pemain-pemain muda seperti kami. Saya akan berjuang sekuat tenaga saya untuk bisa menjadi pilihan tim pelatih dan membuktikan diri bahwa pemain muda Sumbar juga bisa bersaing," tutupnya. (*)

Original Source

Topik Menarik