Loading...
Loading…
PDIP Siap Hadapi Pemilu 2024, Suruh Kader Blusukan

PDIP Siap Hadapi Pemilu 2024, Suruh Kader Blusukan

Nasional | limapagi.com | Kamis, 20 Mei 2021 - 01:51

LIMAPAGI Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah ancang-ancang untuk kontestasi pemilihan umum 2024 mendatang. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri mewanti-wanti para kadernya untuk mulai bergerak ke kalangan akar rumput demi mengerek suara.

Kata Mega, penekanan nilai ideologi Pancasila menjadi harga tawar dalam setiap blusukan para kadernya untuk mencuri simpati masyarakat.

Jangan lengah. Terus turun ke bawah. Solid dan semangat bekerja untuk rakyat. Turun ke desa-desa dan perkuat tali silaturahim dengan seluruh tokoh-tokoh mayarakat, kata dia dalam acara Halal bi Halal dengan kader dan pengurus PDIP secara virtual, Rabu 19 Mei 2021.

Megawati berambisi PDIP mencetak suara terbanyak dan jadi partai yang tiga kali berturut-turut menang Pemilu sejak 2014 . Buat mewujudkan itu, dia butuh sinergi antara pengurus pusat dan daerah dalam menyalakan mesin politik partai. Selain itu, sikap nyata kader, utamanya pengurus partai dibutuhkan, alih-alih hanya sebatas perkataan.

Anda mengatakan kalau anda siap. Kalau begitu, ayo! Karena saya akan awasi. Akan saya evaluasi tiap akhir tahun. Dari bawah sampai DPP saya loh. DPP saja saya evaluasi. Bukan hanya DPD dan DPC saja. Kembali, kita harus bekerja keras kalau kita ingin kita menang lagi di 2024, ujar Megawati.

Kalau anda tak laksanakan perintah partai, lebih baik kirim surat mundur, diganti, timpal dia lagi.

Dia berujar kultur blusukan sudah dilakoninya sejak kali pertama memimpin partai pada era Orde Baru. Bukan hanya ke masyarakat, tetapi juga memerhatikan para kadernya di tingkat bawah.

Dalam kesempatan sama, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Hasto Kristiyanto menuturkan soliditas antarkader dan pengurus terus dijaga, bahkan saat bulan Ramadan lalu diadakan kegiatan sahur dan buka bersama. Di samping itu, partai mulai mencari perhatian dengan berdialog bersama pemuka agama.

Partai setiap hari sepanjang bukan puasa mengadakan kegiatan sahur dan buka puasa dengan menggali api semangat Para Wali Songo. Partai juga mengundang para kyai, tokoh dan cendekiawan Islam untuk berdialog tentang Islam sebagai rahmatan lil alamin, imbuhnya.

Seperti dilansir dari Antara, hasil survei dari Indonesia Elections and Strategic (IndEX) yang dirilis pada Maret 2021 memang menunjukkan elektabilitas PDIP masih yang tertinggi dengan presentase 24,7 persen.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{