Loading...
Loading…
Cegah Tragedi Kedung Ombo, Keamanan Objek Wisata di Blora Diawasi

Cegah Tragedi Kedung Ombo, Keamanan Objek Wisata di Blora Diawasi

Nasional | limapagi.com | Rabu, 19 Mei 2021 - 15:12

LIMAPAGI Tragedi tenggelamnya wisatawan di Waduk Kedung Ombo, Boyolali, menjadi peringatan bagi daerah lain di Jawa Tengah. Di Blora, keamanan tempat wisata, khususnya wahana air, diawasi ketat petugas gabungan.

Pengawasan keamanan wahana wisata air dilakukan oleh tim gabungan dari Polres dan Satpol PP Kabupaten Blora. Salah satunya di wahana wisata perahu di Sumber Pitu Sungai Bengawan Solo di Kecamatan Cepu.

Kami telah melakukan pengawasan dan pengecekan langsung di wahana air Sumber Pitu, Cepu, kemarin. Ini sebagai antisipasi kejadian di Waduk Kedung Ombo tidak terulang di Blora, tutur Kasat Lantas Polres Blora, AKP Edi Sukamto, Rabu, 19 Mei 2021.

Dalam kesempatan tersebut, petugas gabungan melakukan pengecekan standar keselamatan di Wahana Perahu Sumber Pitu Sungai Bengawan Solo. Seperti ketersediaan pelampung dan hal-hal teknis lainnya.

Pengecekan sarana dan prasarana perahu serta peralatan keselamatan. Seperti alat pelampung. Ini untuk antisipasi jika terjadi kebocoran kapal, katanya.

Lebih lanjut, Edi minta pengelola wisata agar betul betul memprioritaskan keamanan dan keselamatan pengunjung. Tidak semata mengejar keuntungan saja. Salah satunya, memperhatikan jumlah penumpang, jangan sampai muatan melebihi kapasitas.

Baca Juga :
Komentari Pengelolaan Wisata Kedung Ombo, Yoyok Sukawi: Pelampung Tidak Bisa Ditawar!

Kita imbau kepada pengelola agar selalu mengutamakan keselamatan, salah satunya adalah memperhatikan kapasitas muatan. Dan tak kalah penting yang wajib ada adalah alat pelampung keselamatan, tegas dia.

Sementara itu, Wahid, pemilik perahu wisata mengapresiasi perhatian dari petugas gabungan. Ia menyatakan kesiapan pihaknya mengikuti kebijakan pemerintah karena. Baginya, imbauan dan arahan pemerintah demi kebaikan bersama.

Terima kasih sudah diingatkan oleh petugas. Alhamdulilah sejak awal di sini telah kami siapkan alat pelampung untuk keselamatan, harapannya semoga tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan, ujar dia.

Original Source

Topik Menarik