Loading...
Loading…
Sumsel Gelar Doa Bersama untuk Palestina, Segera Bantu 1 Unit Ambulans

Sumsel Gelar Doa Bersama untuk Palestina, Segera Bantu 1 Unit Ambulans

Nasional | fornews.co | Rabu, 19 Mei 2021 - 11:21

PALEMBANG, fornews.co Sebagai bentuk solidaritasnya kepada warga Palestina, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menggelar doa dan Shalat Gaib Bersama di Griya Agung Palembang, Rabu (19/5). Doa bersama ini dipimpin langsung oleh Habib Mahdi dan Ustadz Solihin Hasibuan, serta diikuti para Ulama, Tokoh Agama,masyarakat,serta pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumsel.

Herman Deru mengatakan, pelaksanaan doa bersama ini juga sebagai bentuk pernyataan bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel sangat mengecam kedzaliman yang telah dilakukan oleh tentara zionis Israel di tanah Palestina. Kita melihat berita ataupun video yang terjadi di Palestina tentu membuat kita prihatin. Hari ini bersama ulama dan ustadz, kita memanjatkan doa, hal yang bisa kita lakukan untuk membantu saudara-saudara di Palestina, ucapnya.

Tak hanya itu, Herman Deru juga mengintruksikan kepada para Bupati/Walikota se Sumsel juga turut menggelar doa untuk Palestina. Kepada masyarakat Sumsel ia mengajak masyarakat untuk berdoa dan berdonasi membantu warga Palestina yang tengah berkonflik.

Kita berharap, doa bersama yang dilakukan hari ini dapat diijabah oleh Allah SWT dan semoga saudara muslim kita yang disana dapat diberikan kesabaran dan kekuatan serta semangat untuk tetap berjuang dalam melawan kedzaliman. Mereka yang mendahului, insya Allah husnul khatimah, kata dia.

Dalam kesempatan itu, gubernur mengatakan, kegiatan yang diikuti ulama ini menginspirasi untuk menghidupkan forum umaro. Sekaligus kita berikan spontanitas bantuan yang datang dari inisiatif jemaah doa bersama, melalui lembaga dan metode pengiriman yang benar, kata Deru.

Nanti, kita wujudkan bantuan dengan satu unit ambulans untuk Palestina, tambahnya. (yas)

Original Source

Topik Menarik

{