Loading...
Loading…
Geram dengan Aksi Penyerangan, Iwan Fals Kembali Nyanyikan Lagu ‘Palestina’

Geram dengan Aksi Penyerangan, Iwan Fals Kembali Nyanyikan Lagu ‘Palestina’

Nasional | limapagi.com | Minggu, 16 Mei 2021 - 21:15

LIMAPAGI Penyanyi senior Iwan Fals ikut menyoroti aksi penyerangan Israel ke Palestina melalui sebuah lagu yang berjudul Palestina.

Iwan Fals mengunggah lagu berjudul Palestina di akun YouTube Iwan Fals Official. Lagu ini diunggah nya pada 14 Mei 2021.

Enam tahun yang lalu saya buat lagu ini dan hari ini, saya ingin menyanyikan lagi sebagai bentuk keprihatinan saya terhadap yang terjadi di Gaza akhir-akhir ini, Palestina, kata Iwan Fals di pembuka lagu.

Iwan mengaku sengaja menyanyikan kembali lagu berjudul Palestina tersebut karena sedih, marah, berduka dengan serangan militer terbaru Israel kepada Palestina.

Iya berduka, tapi rasanya sudah bosan ya kita berduka. Saya sudah mau marah, ini di atas marah, mau sedih, ini pun juga sudah di atas sedih, ungkap Iwan Usai bernyanyi.

Penyanyi berusia 59 tahun itu juga menyampaikan keluh kesahnya tentang perang yang lagi-lagi kembali terulang. Perang ini tidak akan pernah selesai jika terus mengikuti nafsu, amarah, dan dendam.

Ya susah, emosi, nafsu, panas, tapi ya itu mereka harus memutuskan. Berani tidak memutuskan itu? Karena dendam kalau diikut-ikuti kan tidak selesai. Sampai kapan? Ya intinya, rasa damai ingin berperang itu kan manusia, ya sudah hentikan saja, kata Iwan Fals.

Ia bahkan mewanti-wanti dampak perang sejatinya juga mengintai di dekat Indonesia, yaitu melalui konflik Laut China Selatan. Banyak juga yang mengatakan kepadanya perang sekarang tidak hanya dengan senjata melainkan menggunakan otak.

Sekarang isu terakhir, kita pun terancam perang di Laut China Selatan, entah karena stress, karena covid tidak selesai-selesai, sehingga ini mencetuskan, meluapkan, tapi ada juga yang bilang perang sekarang bukan dar der dor, bang, tapi perangnya di cuci otak, di media massa, dan segala macam. Tapi perangai di bayangan saya ya seperti Palestina dan Israel, ungkap Iwan Fals.

Original Source

Topik Menarik