Loading...
Loading…
PAI dan Pulo Kodok Ditutup Sementara Karena Pengunjung Membludak dan Ada yang Tidak Patuh Prokes

PAI dan Pulo Kodok Ditutup Sementara Karena Pengunjung Membludak dan Ada yang Tidak Patuh Prokes

Nasional | radartegal | Minggu, 16 Mei 2021 - 20:53

Dua obyek wisata pantai di wilayah Kota Tegal terpaksa ditutup pada Minggu (16/5) siang. Penutupan dilakukan Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi lantaran pengunjung yang terus berdatangan dan masih ditemukan ada yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi mengatakan, penutupan dilakukan terhadap Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) dan Pulo Kodok. Pasalnya, saat dilakukan monitoring, terlihat lonjakan pengunjung yang luar biasa sehingga menyebabkan kerumunan.

"Penutupan dilakukan sementara untuk mengurangi kepadatan pengunjung guna mencegah penyebaran Covid-19," katanya.

Menurut Jumadi, selain membludak, masih banyak pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Sehingga perlu ketegasan agar tidak terjadi klaster baru Covid-19.

"Ada yang abai terhadap protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker maupun tidak menjaga jarak," jelasnya.

Karenanya, ujar Jumadi, dirinya juga terus memberikan edukasi dan imbauan kepada pengunjung. Hal itu agar mereka memiliki kesadaran mematuhi prokes demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Kepada pengelola obyek wisata perlu meningkatkan pengawasan dan mengambil sikap tegas kepada pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan," tandasnya.

Sementara, dalam monitoring itu, Jumadi sekaligus membagikan ratusan masker kepada pengunjung. Serta memberikan imbauan agar para pengunjung mematuhi protokol kesehatan. (muj/ima)

Original Source

Topik Menarik