Loading...
Loading…
Dua Spesialis Jambret Jamaah Masjid di Makassar Ditangkap

Dua Spesialis Jambret Jamaah Masjid di Makassar Ditangkap

Nasional | limapagi.com | Minggu, 16 Mei 2021 - 17:25

LIMAPAGI Kawanan pelaku jambret spesialis jamaah masjid di Makassar, akhirnya ditangkap Polisi. Mereka ini ditangkap Jatanras Polrestabes Makassar di bilangan Jalan Rajawali, Makassar, Sulsel, pada Sabtu 15 Mei 2021 malam.

Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah mengatakan, kedua pelaku yang ditangkap, masing-masing bernama Firmansyah, 18 tahun dan Akbar Husain, 24 tahun. Mereka ditangkap atas dua laporan terkait pencurian dengan kekerasan.

Mereka melakukan pencurian di wilayah Tamalate. Salah satu korbannya, seorang jamaah, kata Nasrullah kepada Limapagi, Minggu 16 Mei 2021.

salah satu Pelaku lainnya saat diamanakan polisi

Dihadapan petugas, keduanya mengakui telah melakukan pencurian dengan cara membuntuti korban yang baru keluar dari salat berjamaah di masjid. Kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Nmax dan langsung merampas handphone korban.

Korban pulang dari salat subuh dan tiba-tiba pelaku berboncengan sepeda motor Nmax dari arah belakang, lalu merampas handphone milik korban, jelasnya.

Usai merampas gadget korban, pelaku ini kemudian menjual hasil kejahatannya itu kepada penadah berinisial SAN, 32 tahun. Alhasil, penadah dan barang bukti berhasil juga ikut diamankan.

Pelaku bersama barang bukti diserahkan ke Mapolrestabes Makassar untuk proses hukum lebih lanjut, tandasnya.

Original Source

Topik Menarik