Loading...
Loading…
Polisi Pantau Ancol-Ragunan-TMII dari Udara, Nihil Kerumunan

Polisi Pantau Ancol-Ragunan-TMII dari Udara, Nihil Kerumunan

Nasional | republika | Minggu, 16 Mei 2021 - 15:45

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya memantau tiga lokasi wisata, yang telah diminta untuk tutup sementara, pada Ahad (16/5). Pemantauan dilakukan dari udara.

Pemantauan menggunakan Helikopter Bell 429 itu dimulai pukul 09.20 WIB. Salah satu yang berada dalam helikopter itu adalah Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Yusri mengatakan, lokasi wisata pertama yang dipantau adalah kawasan Ancol di Jakarta Utara. Dari atas, tampak tak ada keramaian di sana.

Semua wahana permainan di sana kosong. Perahu-perahu dan area pantainya juga kosong. "Tidak ada orang di pantai itu. Hanya ada beberapa kendaraan petugas dan pengurus Ancol yang terlihat," kata Yusri dalam keterangan tertulisnya, Ahad.

Setelah dipastikan tak ada kerumunan, helikopter itu lalu bergerak menuju Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Ternyata kondisinya serupa dimana tidak ada tampak pengunjung di Ragunan.

Jalanan di dalam area Ragunan tampak kosong. Hanya tampak sejumlah petugas berjaga di pintu masuk Ragunan.

Helikopter itu lalu beranjak ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Kondisinya juga sama, yakni sepi dimana tidak tampak keramaian.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta menutup sementara tiga kawasan usaha pariwisata, yakni Taman Impian Jaya Ancol, TMII, dan Taman Margasatwa Ragunan.

Penutupan sementara ini berlaku pada 16- 17 Mei 2021 dan dibuka kembali pada 18 Mei 2021. Penutupan dilakukan karena timbulnya kerumunan masyarakat saat libur Lebaran.

Original Source

Topik Menarik

{