Loading...
Loading…
Utusan AS Tiba di Israel untuk Diskusi Kesepakatan Gencatan Senjata

Utusan AS Tiba di Israel untuk Diskusi Kesepakatan Gencatan Senjata

Nasional | limapagi.com | Sabtu, 15 Mei 2021 - 14:22

LIMAPAGI Hady Amr, utusan AS telah tiba di Tel Aviv untuk de-eskalasi. Dia akan mengambil bagian dalam pembicaraan dengan pejabat Israel, Palestina, dan PBB, dengan harapan menyepakati gencatan senjata.

Israel melakukan serangan udara di Gaza pada Sabtu pagi. Sementara militan Palestina menanggapi dengan menembakkan roket ke Israel.

Sampai dengan hari ini, kericuhan dua negara tersebut tercatat sudah lima hari. Hal tersebut sekaligus menandai sebagai kekerasan terburuk dalam beberapa tahun belakangan.

Konflik antara Israel dan Palestina meningkat ketegangannya di Yerusalem Timur. Israel menyerang lewat udara hingga menewaskan 119 warga Palestina termasuk anak-anak dan perempuan.

Kembali pada kedatangan Hady Amr di Tel Aviv, menurut penuturan Kedutaan Besar AS di Israel, tujuan kunjungannya adalah untuk memperkuat kebutuhan untuk ketenangan yang berkelanjutan. Namun, seruan kepada para pemimpin Israel dan Palestina sejauh ini gagal menghasilkan kesepakatan gencatan senjata, dilansir dari BCC, Sabtu, 15 Mei 2021.

Sedikit mengenal sosok Hady Amr, dia adalah seorang diplomat tingkat menengah tanpa pangkat yang dipegang oleh utusan khusus di pemerintahan AS.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{